PSIS

Kembali ke Stadion Jatidiri, PSIS Semarang Menang Besar 5-0 atas Tim PPLP Jateng

Laga uji coba ini menjadi momen perdana PSIS kembali bermain di Stadion Jatidiri setelah kali terakhir bermain pada tahun 2017.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang menjalani laga uji coba tertutup melawan tim PPLP Jawa Tengah  di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (14/08/21) sore. 

Pada latihan bersama tersebut, kedua tim juga diminta untuk mencoba rumput Stadion Jatidiri yang baru saja direnovasi. 

Laga uji coba ini menjadi momen perdana PSIS kembali bermain di Stadion Jatidiri setelah kali terakhir bermain pada tahun 2017, saat masih mengikuti kompetisi Liga 2.

Baca juga: Bus Baru PSIS Semarang Segera Beroperasi, Komisaris Klub Bocorkan Tanggal Test Drivenya

Pertandingan yang berjalan dengan format 3X30 menit ini berakhir dengan skor 5-0 bagi PSIS.

Adapun gol dalam laga ini dicetak oleh Bruno Silva (2 gol), Andreas Chrismanto Ado, M Bahril Fahreza, dan Jonathan Cantillana.

Hasil tersebut menjadi kemenangan berturut-turut PSIS dalam serangkaian uji coba dalam masa persiapan menghadapi Liga 1 2021.

Sebelumnya PSIS menggelar uji coba menghadapi tim sepakbola PON Jateng, PS USM, Persekat Kabupaten Tegal, dan PSIM Yogyakarta.

Adapun pada laga melawan PPLP, PSIS juga memanfaatkan pertandingan ini untuk mencoba hasil latihan selama sepekan terakhir, sekaligus menjajal kekuatan tim setelah libur PPKM dan pasca ditinggal pelatih kepala Dragan Djukanovic.

Pada laga uji coba tersebut, karteker Imran Nahumarury mencoba memainkan seluruh pemain.

Pada babak pertama, PSIS menurunkan starting XI Jandia Eka Putra, Fredyan Wahyu, Wallace Costa, M. Rio Saputro, Pratama Arhan, Jonathan Cantillana, Nerius Alom, Brian Ferreira, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, dan Bruno Silva. 

PSIS unggul terlebih dahulu di babak pertama yang berlangsung selama 30 menit melalui sepakan Bruno Silva memanfaatkan umpan Jonathan Cantillana. 

Di babak kedua, Imran Nahumarury mencoba skuat yang berbeda. Joko Ribowo, Kartika Vedhayanto, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra, Eka Febri, Damas Damar Jati, Fandi Eko Utomo, Komarudin, Riyan Ardiyansyah dan Andreas Ado dimainkan oleh Imran di babak kedua. 

Saat babak kedua, PSIS kembali menambah keunggulan melalui Andreas Ado setelah memanfaatkan umpan Komarudin dari sisi kanan.

Di 30 menit terakhir, PSIS kembali menurunkan komposisi pemain yang berbeda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved