Breaking News:

Berita Sragen

Oksigen Merdeka Candi, Polres Sragen Isikan Oksigen Gratis ke Masyarakat hingga Rumah Sakit

Dalam rangka peringatan HUT Ke-75 RI, Polres Sragen melakukan pengisian oksigen gratis untuk masyarakat umum hingga rumah sakit

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Dalam rangka peringatan HUT Ke-75 RI, Polres Sragen melakukan pengisian oksigen gratis untuk masyarakat umum hingga rumah sakit, Senin (16/8/2021).

Kegiatan bertajuk Oksigen Merdeka Candi ini diprakarsai oleh Polres Sragen bekerjasama dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jawa Tengah.

Dalam kegiatan ini setidaknya 350 tabung ukuran kecil 1 meter kubik milik masyarakat dan 10 tabung masing-masing Puskesmas di Sragen diisi oleh PT Langgeng Gas Nyata.

Baca juga: PPKM Level 4 Berakhir Hari Ini, Walikota Hendi Ungkap Situasi Terkini di Semarang

Baca juga: Fenita Arie Beri 3 Syarat Jika Arie Untung Suaminya Minta Poligami

Baca juga: Cara Memperbaiki Data Diri yang Salah pada Sertifikat Vaksin, Begini Agar Cepat Diproses

Tidak hanya itu, sebanyak 180 tabung besar dengan ukuran 6 meter kubik milik RS di Sragen juga diisi. Masing-masing akan memperoleh 20 tabung gas.

"Pembagian ini diprakarsai pengurus INI Jateng dan Polres Sragen didukung PT Langgeng. Pengisian untuk masyarakat 350 tabung ukuran kecil 1 meter kubik, ditambah 10 tabung dari masing-masing Puskesmas kurang lebih 200 tabung."

"Termasuk 180 tabung besar dengan ukuran 6 meter kubik yang akan dibagikan ke sejumlah rumah sakit di Sragen," kata Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi.

Rumah Sakit yang memperoleh bantuan ini ialah rumah sakit yang merawat pasien positif Covid-19, di Sragen setidaknya ada sembilan rumah sakit.

Agar menghindari kerumunan, Kapolres meminta para Polsek-Polsek untuk membantu mengisikan ke Polres agar tidak semua masyarakat datang ke Mapolres Sragen untuk mengisi.

Sementara itu, Ketua INI Jateng, Widi Handoko mengatakan dengan pengisian ini pihaknya berharap dapat meringankan beban masyarakat terkait dengan kebutuhan oksigen.

Selain itu, adanya bantuan ini dapat memberikan support kepada seluruh notaris di Jawa Tengah untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang bisa membantu masyarakat.

Baca juga: Dosen Hukum USM Soroti Kedudukan Hukum Islam dalam Sistem Hukum di Indonesia

Baca juga: Desa Tlogolele dan Klakah di Kecamatan Selo Boyolali Terdampak Hujan Abu Gunung Merapi 

Baca juga: Kabar Rina Nose Setelah Menikah dengan Pria Berdarah Belanda, Potret Rumahnya yang Instagramable

"Dengan bantuan ini diharapkan kelangkaan yang sempat terjadi akibat beberapa pedagang yang disinyalir menimbun barang bisa membuat harga turun dengan bantuan gratis ini," katanya.

Dengan begitu kemampuan masyarakat untuk mendapatkan oksigen bisa segera diatasi sehingga tidak terjadi kelangkaan oksigen yang sempat terjadi. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved