Breaking News:

Berita Solo

SMP PK Muhammadiyah Kottabarat Gelar Lomba Pitulasan Virtual, Semangat Anak Muda Rayakan Kemerdekaan

SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo gelar perlombaan pitulasan bertema semangat anak secara virtual, 1-6 Agutus 2021.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: moh anhar
SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat
Tribun Jateng/Muhammad Sholekan Tangkapan layar lomba pitulasan dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik oleh IPM SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat secara virtual. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo gelar perlombaan pitulasan bertema semangat anak secara virtual, 1-6 Agutus 2021.

Lomba itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekan ke-76 Republik Indonesia.

“Ragam lomba tersebut antara lain video kreatif, musikalisasi puisi, menyanyi, membuat poster, dan membuat komik. Semua karya siswa kita arahkan pada semangat anak muda merayakan kemerdekaan Indonesia,” ucap Panitia Lomba, Dara Latifah Azzahra, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Aksi Pemburu Kroto di Gunungpati Semarang, Pilih Susuri Hutan, Kulit Melepuh Diserang Semut Rangrang

Baca juga: Tegal Jadi Saksi Sejarah Berdirinya Korps Marinir AL, Banyak Lahir Tokoh-tokoh Besar

Baca juga: Video Gibran Serahkan 93 Bantuan Konsentrator Oksigen ke Pemkab Karanganyar

Menurutnya, ragam kegiatan lomba pitulasan bertema semangat anak muda ini digelar agar anak seusianya tidak kehilangan semangat kemerdekaan meski situasi sedang pandemi.

“Menurutku makna kemerdekaan saat kondisi pandemi ini adalah perang melawan kemalasan yang mengarah pada sesuatu kurang produktif. Semoga event ini memberikan semangat kepada teman-teman agar lebih aktif dan produktif di masa pandemi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Urusan Kesiswaan IPM SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo Heru Hadiyono, menuturkan, para siswa semangat memaknai kemerdekaan dengan berbagai lomba virtual dibuktikan dengan banyaknya siswa yang berpartisipasi.

“Para siswa sudah berpartisipasi dalam perlombaan yang bertujuan untuk memberikan semangat kepada siswa dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-76 RI. Selain itu juga sebagai sarana memupuk talenta siswa,” jelasnya.

Baca juga: Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin Mundur Tanpa Penerus yang Pasti, Apa yang Terjadi?

Baca juga: Publikasi Internasional, UMP Purwokerto Jalin Kerjasama dengan Jerman

Baca juga: Ketua TP PKK Kudus Mawar Hartopo Apresiasi Ibu yang Bekerja Tak Melupakan ASI Eksklusif Buat Bayinya

Dia menambahkan, menambahkan suasana pandemi seperti ini memberikan tantangan kepada kita semua untuk menggali makna kemerdekaan sesuai tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Pelaksanaan lomba pitulasan sudah disosialisasikan kepada siswa sejak tanggal 1 sampai dengan 10 Agustus 2021 melalui website IPM https://ipmpk.com/kemerdekaan/.

Peserta membuat karya yang dilombakan sesuai kriteria dan mengumpulkan kepada panitia melalui link google drive sampai tanggal 16 Agustus 2021 dan pada, 21 Agustus 2021.

Panitia mengagendakan konser merah putih secara live melalui youtube sekolah, PK TV. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved