Breaking News:

Berita Kudus

Bupati Hartopo Akan Segera Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di Kudus

kata Hartopo, pihaknya akan segera melakukan melakukan simulasi PTM di sejumlah sekolah

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: muslimah
Tribun Jateng/Rifqi Gozali
Bupati Kudus HM Hartopo, Selasa 17 Agustus 2021 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Rencana pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Kudus masih belum berlangsung. Hanya saja, pemerintah setempat akan segera melakukan simulasi.

"Dari Inmendagri (instruksi menteri dalam negeri) sudah membolehkan (PTM) kapasitas 50 persen. Kami sudah mengikuti (di) Inbup (instruksi bupati). Tapi drai ingub (instruksi gubernur) belum membolehkan, alasannya Jateng (kasus Covid-19) masih tinggi," kata Bupati Kudus HM Hartopo, Selasa (17/8/2021).

Meski begitu, kata Hartopo, pihaknya akan segera melakukan melakukan simulasi PTM di sejumlah sekolah. Begitu juga dengan sektor wisata juga akan dilakukan simulasi terlebih dulu.

Ditanya apakah akan membuat surat edaran perihal PTM, Hartopo mengaku belum akan melakukannya.

Surat edaran itu akan dibuat setelah mendapat restu secara jelas baik dari pemerintah provinsi maupun pusat.

"Kalau sudah benar-benar ada sinyal hijau baru akan kami keluarkan surat edaran. Kalau masih abu-abu belum bisa. Simulasi sekolah tentunya harus betul-betul. Latihan mengondisikan lay out, mapingnya. Mulai dari mengondisikan siswa masuk, sampai belajar mengajar di sana harus terkoordinir dengan baik," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kudus, Harjuno Widada, mengatakan, terkait simulasi pihaknya akan segera berembuk dengan sejumlah kepala sekolah dan koordinator wilayah. Dia belum bisa menentukan sekolah mana saja nanti yang bakal dilakukan simulasi PTM.

Dia berharap agar PTM segera berlangsung. Sebab sudah banyak yang menginginkannya. Berhubung pandemi masih belum berakhir, untuk PTM pihaknya pun harus melayangkan permohonan izin kepada satuan tugas Covid-19.

Dia juga belum berani menarget tepatnya kapan simulasi itu akan dilakukan. Hanya saja dia berharap minggu depan simulasi bisa dilakukan.

"Biar segera masuk sekolah. Biar pada senang," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved