Breaking News:

Berita Jepara

Pemkab Jepara Berhasil Kendalikan Kasus Covid-19

Pemerintah Kabupaten Jepara menyampaikan lonjakan kasus aktif Covid-19 kini sudah terkendali.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: Daniel Ari Purnomo
Humas Pemkab Jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menyidak SMPN 2 Jepara terkait  fasilitas protokol kesehatan untuk PTM, beberapa bulan lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Pemerintah Kabupaten Jepara menyampaikan lonjakan kasus aktif Covid-19 kini sudah terkendali.

Hal ini ditandai dengan terus menunurunnya kasus aktif dan keterisian tempat tidur isolasi

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jepara, Muh Ali mengatakan,  pengedalian ini karena pihaknya melaksanakan aturan yang termaktub dalam intruksi menteri dalam negeri terkait daerah yang masuk kategori PPKM Level 3.

Dengan melaksanakan aturan tersebut, pihaknya bisa menekan kasus aktif Covid-19 Jepara

Ali membeberkan, pada 3 Juli 2021 kasus aktif Covid-19 di Jepara mencapai 1686. Namun, dengan penanganan yang serius melalui tracing dan penegakan protokol kesehatan, kasus aktif Covid-19 di Jepara kini mencapai 131.

"Tempat tidur isolasi di enam rumah sakit dari total kapasitas 258, kini terisi 13 pasien. BOR isolasi pun kini 5, 04 persen," kata Ali kepada Tribun Jateng, Kamis (19/8/2021).

Dengan penurunan ini, lanjut dia, Kabupaten Jepara tidak lagi bestatus zona merah.

Untuk itu, pihaknya terus menggencarkan vaksinasi agar terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di Kabupaten Jepara.

Menurut Ali, dari 922. 450 orang, 174.673 sudah disuntik vaksin dosis pertama. Dengan demikian, capaian vaksin dosis pertama 18, 9 persen.

Sementara itu, jumlah orang yang sudag disuntik vaksin dosis kedua sebanyak 95. 478 orang. Atau sudah mencapai 10, 4 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved