Breaking News:

Berita Pendidikan

Sejumlah 10 Ribu Mahasiswa Baru Unnes Ikuti PKKMB Secara Daring

Sebanyak 10.359 mahasiswa mengikuti PKKMB yang akan berlangsung selama 4 hari hingga Sabtu (21/8/2021). Program ini mengusung tema Sinergi Mahasiswa U

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mahasiswa baru program S1, diploma, pascasarjana, dan mahasiswa asing Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021 secara daring, Rabu (18/8/2021).

Sebanyak 10.359 mahasiswa mengikuti PKKMB yang akan berlangsung selama 4 hari hingga Sabtu (21/8/2021). Program ini mengusung tema Sinergi Mahasiswa Unnes Menjaga Kebinekaan Untuk Indonesia Tangguh Dan Tumbuh.

PKKMB menghadirkan narasumber sejumlah tokoh nasional. Meliputi Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo; Dewan Pertimbangan Presiden RI, Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya; Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim.

Lalu Menteri Pariwisata dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno; Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, dan eks-Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol (Purn) Suhardi Alius.

Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman mengajak mahasiswa baru untuk mengikuti PKKMB 2021 secara tuntas.

"Para mahasiswaku, marilah ikuti setiap kegiatan PKKMB ini dengan semangat, antusias, dan penuh suka cita sehingga akan tuntas dalam pemahaman materi," tutur Prof Fathur dalam pemaparannya.

Dengan tema yang diusung, para mahasiswa diharapkan menjadi agen perubahan. Ia meminta agar terus berkreasi dan saling berkolaborasi pada era kenormalan baru.

"Karya dan Karsa mahasiswa sangat penting untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, membangun Indonesia yang tangguh dan terus bertumbuh," tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) memberikan penghargaan atas prestasi Unnes dalam penyelenggaraan PKKMB dengan menggunakan pakaian adat nusantara untuk merajut kebinekaan yang diikuti seluruh peserta PKKMB Unnes 2021.(mam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved