Breaking News:

Astra Honda Motor Jateng

Ekstrakurikuler #Cari Aman Sekolah Binaan Honda

Apresiasi layak untuk selalu dilakukan bagi semangat para pelajar Komunitas Keselamatan Sekolah (KKS) Binaan Safety Riding Astra Motor Jateng.

Editor: abduh imanulhaq
IST
SMK Muhammadiyah Bligo Pekalongan menggelar ekstrakurikuler Safety Riding 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Apresiasi layak diberikan bagi semangat para pelajar Komunitas Keselamatan Sekolah (KKS) Binaan Safety Riding Astra Motor Jateng yang tidak pernah redup.

Bahkan sangat aktif ketika Team Safety Riding mensosialisasikan pentingnya peduli keselamatan berkendara kepada para siswa baru tersebut.

SMK Muhammadiyah Bligo Pekalongan salah satu contohnya.

Materi Safety Riding Honda dijadikan sebagai salah satu mata pelajaran ekstrakurikuler sekolah dengan tujuan mendidik pelajar peduli keselamatan berkendara, terampil dalam berkendara, serta menciptakan karakter keselamatan di jalan.

Kegiatan ini diikuti para pelajar dengan rasa antusiasme yang tinggi.

Suko Edi, sebagai salah satu instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng menjelaskan program ekstrakurikuler Safety Riding yang dilaksanakan di sekolah binaan Honda ini berfokus pada pembelajaran kelas industri.

Yaitu belajar bekerja sama dalam team, public speaking, kepedulian keselamatan, serta ketrampilan basic dalam berkendara.

Tujuan utamanya adalah meningkatkan ketrampilan soft skill pelajar dengan mengasahnya melalui public speaking yang berhubungan dengan keselamatan dalam berkendara.

Dalam pembelajaran public speaking ini, pelajar menyampaikan pendapat mereka tentang topik yang telah ditentukan.

Seperti contoh pembahasan helm sebagai perlengkapan pelindung kepala saat berkendara dan topik menarik lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved