Breaking News:

PLN Distribusi Jateng & DIY

Tingkatkan Produktivitas, PLN Layani Perubahan Daya PT Sinar Samudra Indo

PT Sinar Samudra Indo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan hasil laut yang berlokasi di Kabupaten Pati

Editor: abduh imanulhaq
PLN UID JATENG-DIY
PLN UP3 Kudus melaksanakan penyalaan Perubahan Daya PT Sinar Samudra Indo pada tanggal 5 Agustus 2021 dengan daya B3/555 kVA. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kehandalan dan kontinuitas pasokan listrik menjadi hal yang penting dalam meningkatkan produktivitas suatu industri.

Dalam mendukung strategi pemerintah untuk mendongkrak geliat perekonomian, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus hadir dengan komitmen tinggi di tengah tantangan tersebut.

PLN berhasil melaksanakan penyalaan Perubahan Daya PT Sinar Samudra Indo pada tanggal 5 Agustus 2021 dengan daya B3/555 kVA.

Dengan lama waktu penyalaan hanya kurang dari 10 hari sejak pelanggan membayar biaya penyambungan.

PT Sinar Samudra Indo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan hasil laut di Kabupaten Pati, tepatnya di Jl. Pati – Juwana Km. 1 Juwana.

Dengan penambahan daya ini diharapkan akan meningkatkan produk yang dihasilkan.

Manager PLN UP3 Kudus, Darmadi mengatakan, meski dalam masa pandemi PLN selalu berupaya menjaga kehandalan dan pasokan listrik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Proses pelayanan pelanggan tetap menjadi fokus dan prioritas agar kemudahan akses dan permohonan pelayanan dapat dijaga. Saat ini, proses pelayanan sudah sangat dimudahkan. Terutama dengan konsep digitalisasi yang diusung melalui aplikasi PLN Mobile,” terangnya.

Dia berharap seluruh masyarakat dapat menggunakan dan merasakan manfaat dari penggunaan aplikasi PLN Mobile.

Dalam memenuhi kebutuhan suplai energi, PLN UP3 Kudus masih memiliki surplus atau cadangan daya hingga 39,6%.

“Dengan surplus energi tersebut, diharapkan kebutuhan energi listrik masyarakat dapat terpenuhi dengan kualitas suplai yang baik,” tandasnya.

Dengan demikian, lanjutnya, dapat menjadi pendorong kegiatan masyarakat dan pertumbuhan perekonomian, sejalan dengan slogan “Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik”. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved