Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

UMP Purwokerto Berikan Vaksinasi Covid-19 bagi 5.000 Warga Banyumas Lintas Agama

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah memulai vaksinasi bagi lebih kurang 5.000 orang di Kabupaten Banyumas.

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
Vaksinasi Massal Lintas Agama di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, Senin(23/08/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) memulai vaksinasi bagi 5.000-an warga Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Vaksinasi diikuti oleh ribuan warga dari lintas agama di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, Senin(23/8/2021).

Rektor UMP, Dr Jebul Suroso, mengatakan ada 5 ribu kuota vaksinasi massal yang disiapkan oleh pihak kampus.

Telah penuh hanya dalam hitungan dua hari sejak dibukanya pendaftaran.

Namun dari kuota 5 ribu yang tersedia, vaksinasi massal tahap pertama ini akan digelar secara bertahap dalam sepekan ini.

“Hal ini dilakukan, agar tidak terjadi kerumunan warga yang masif saat proses vaksinasi dilaksanakan,” kata Dr Jebul Suroso.

Dijelaskan Rektor, dari total 5.000 kuota, 35 persen untuk warga UMP dan 65 persen untuk masyarakat umum, termasuk dari lintas iman.

Dr Jebul Suroso, Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)
Dr Jebul Suroso, Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) (IST)

"Ini ikhtiar kami, sesuai arahan dari pimpinan pusat Muhammadiyah, kita bersama-sama membangun herd immunity agar terhindar dari bahaya Covid-19. Kami juga melibatkan dari lintas agama, karena UMP merupakan kampus kemanusiaan. Muhammadiyah bukan hanya untuk Muhammadiyah, tapi rahmat untuk alam," ujar Dr Jebul.

Para tokoh agama juga mengapresiasi pencanangan vaksinasi massal yang digelar pihak UMP ini, dengan melibatkan berbagai lintas agama.

“Ini sangat positif dan demi terciptanya hubungan yang lebih harmonis antar umat beragama yang ada di Kabupaten Banyumas,” ucap salah satu pendeta, Yunus Rahmadi

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved