Breaking News:

IT Telkom Purwokerto

ITTP Purwokerto Menjadi Institut Terbaik dalam Implementasi MBKM di Jawa Tengah

Nama ITTP keluar sebagai satu - satunya Institut di Jawa Tengah yang berhasil memenangkan penganugerahan tersebut.

Editor: abduh imanulhaq
IT TELKOM PURWOKERTO
ITTP Purwokerto menjadi perguruan tinggi terbaik keempat yang meraih Anugerah MBKM untuk Kategori Universitas dan Institut. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Senin (23/8/2021), ITTP Purwokerto kembali mendapat kabar baik dari LLDIKTI Wilayah VI.

Kali ini dinobatkan sebagai perguruan tinggi terbaik keempat yang meraih Anugerah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk Kategori Universitas dan Institut.

Nama ITTP keluar sebagai satu-satunya Institut di Jawa Tengah yang berhasil memenangkan penganugerahan tersebut.

Tiga pemenang terbaik lain merupakan Universitas.

Penganugerahan yang diadakan oleh LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah ini diberikan dalam rangka mengapresiasi seluruh perguruan tinggi yang telah mengimplementasikan program Kampus Merdeka Kemendikbud.

Penghargaan diberikan dalam bentuk empat kategori yakni Penghargaan Mahasiswa Berprestasi, Akademi dan Akademi Komunitas, Sekolah Tinggi dan Politeknik, dan yang terakhir kategori Universitas dan Institut.

Acara ini merupakan pertama kalinya yang diselenggarakan di Indonesia.

“Memandang penting komitmen perguruan tinggi untuk melaksanakan program MBKM, maka kami menyelenggarakan sebuah acara Anugerah MBKM edisi yang pertama. Ini adalah salah satu upaya kami untuk memberikan apresiasi kepada para mitra kerja PTS di Jawa Tengah yang berdasarkan data telah menunjukkan komitmen dan konsistensinya menyelenggarakan program MBKM. Sekaligus menjadi landasan bagi kami untuk melaksanakan tugas dan fungsi LLDIKTI, dalam mengawal pelaksanaan program peningkatan kualitas pendidikan,” sambutan dari Prof Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA, selaku Ketua LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah.

Anugerah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk Kategori Universitas dan Institut.
Anugerah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk Kategori Universitas dan Institut. (IST)

Ada 8 poin penilaian IKU yang didasarkan atas implementasi program MBKM tiap Perguruan Tinggi untuk menentukan pemenang.

Yaitu Lulusan mendapat pekerjaan yang layak, Mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus, Dosen berkegiatan di luar kampus, Praktisi mengajar di dalam kampus, Hasil kerja dosen digunakan masyarakat dan dapat rekognisi internasional, Program studi bekerjasama dengan mitra kelas dunia, kelas yang kolaboratif dan partisipatif, dan yang terakhir Program studi berstandar internasional.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved