Breaking News:

Berita Kudus

Herd Imunity di Kudus Diharapkan yang Pertama di Indonesia

Sejumlah perusahaan swasta di Kudus siap mendukung program vaksinasi. Bahkan ada yang siap untuk memobilisasi massa dalam vaksinasi

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: muslimah
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
Vaksinasi anak dan remaja yang berlangsung di halaman Sukuntex Desa Jurang, Kecamatan Gebog, Kudus, Kamis (12/8/2021). Vaksinasi kali ini digelar atas kerja sama Sukun Group dan Kodim 0722/Kudus. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sejumlah perusahaan swasta di Kudus siap mendukung program vaksinasi. Bahkan ada yang siap untuk memobilisasi massa dalam vaksinasi.

Purwono Nugroho perwakilan dari PT Djarum misalnya, pihaknya siap mendukung penuh vaksinasi. Caranya dengan memobilisasi massa dalam program vaksinasi.

"Kami siap dan mendukung program ini. Bahkan kami berharap Kudus bisa terwujud herd immunity yang pertama. Mungkin di Indonesia," kata pria yang akrab disapa Ipung dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, pihaknya hanya menunggu adanya vaksin.

Ketika vaksin sudah kembali ada, maka langsung ditindaklanjuti di lapangan.

Sementara itu Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, pihaknya saat ini fokus agar Kudus menjadi zona hijau.

Untuk itu masyarakat diminta untuk tidak lengah dan tetap patuh protokol kesehatan.

"Salah satunya yaitu vaksinasi. Ini butuh sinergitas semua pihak termasuk perusahaan. Saya harapkan 80 persen warga Kudus nantinya sudah tervaksin," katanya.

Selain itu, terkait fluktuasi kasus, camat diminta untuk menjaga kondisi di wilayah masing-masing. Agar tetap terjaga baik dan meningkatkan kepedulian antarwarganya.

"Camat sebagai supervisor saya minta untuk update setiap hari dari semua desa. Jangan ada lonjakan lagi," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved