Breaking News:

Berita Semarang

Komunitas Otomotif Andalkan Pertamax untuk Jaga Usia Mesin

Komunitas Corolla Twincam Semarang mengaku rajin menggunakan Pertamax guna menjaga performa mesin mereka.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Dok. Komunitas Corolla Twincam Semarang
Komunitas Corolla Twincam Semarang mengaku rajin menggunakan Pertamax guna menjaga performa mesin mereka, khususnya saat melakukan touring. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komunitas Corolla Twincam Semarang mengaku rajin menggunakan Pertamax guna menjaga performa mesin mereka, khususnya saat melakukan touring.

Humas Corolla Twincam Owners Club Sub Regional Semarang, Wibowo mengatakan, penggunaan Pertamax membuat ruang mesin tetap terjaga bersih dari kerak.

Selain itu, penggunaan pertamax juga dinilai lebih irit karena pembakaran lebih sempurna sekaligus ramah lingkungan.

"Jelas pakai Pertamax itu mesin lebih bersih, karena pembakarannya sempurna. Saya dan teman-teman kalau touring jarak jauh pasti pakai Pertamax, karena juga lebih irit kalau dihitung-hitung," katanya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com, Kamis (26/8/2021).

Menurut Wibowo, performa mesin saat menggunakan Pertamax juga terasa saat mobil harus melewati medan yang naik turun.

Pasalnya, selama ini touring yang dilakukan komunitas yang berdiri sejak enam tahun lalu ini  tidak hanya di wilayah Jawa Tengah, tetapi juga sampai ke luar wilayah Jateng.

"Teman-teman itu kalau touring kan juga adu cepat. Apalagi kalau lewat jalan yang naik turun kayak di Karanganyar (Jateng), itu kerasa performanya kalau pakai Pertamax," ungkapnya. 

Namun demikian, lanjutnya, kegiatan touring dalam setahun terakhir terhenti akibat adanya pandemi virus corona. Menurutnya, karena menggunakan Pertamax, selama ini ia hanya melakukan service ringan dan ganti oli tanpa harus melakukan perawatan mesin berlebih.

"Kalau pakai Pertamax perawatannya kan lebih mudah dan murah. Tidak perlu service yang berat-berat," ujar Wibowo. 

Wibowo berharap, pandemi virus corona ini cepat berakhir, sehingga club yang memiliki lebih dari 500 anggota di Jawa Tengah ini bisa Kembali melakukan aktifitas seperti biasa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved