Breaking News:

Berita Pekalongan

Gerbang Tol Pekalongan Resmi Beroperasi

Exit tol Pekalongan yang berlokasi di wilayah Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah mulai hari ini (27/8/2021) resmi dibuka

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Indra Dwi Purnomo
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq (tengah) bersama bersama Direktur Utama PBTR Supriyono, Direktur Utama PT SMJ Gowinda Samy saat memotong pita dalam rangka peresmian dan dioperasikan Gerbang Tol Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Exit tol Pekalongan yang berlokasi di wilayah Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah mulai hari ini (27/8/2021) resmi dibuka dan dioperasikan.

Pembukaan GT Pekalongan, langsung diresmikan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, bersama Direktur Utama PBTR Supriyono, Direktur Utama PT SMJ Gowinda Samy, Direktur Utama PT Waskita Septiawan Andri, Komisaris PT SMJ Sarita, dan disaksikan oleh Forkopimda Kabupaten Pekalongan.

Direktur Utama Pekalongan Batang Tol Road (PBTR) Supriyono mengatakan, GT Pekalongan yang bertempat di Kecamatan Bojong ini berada di KM 331+300.

"Jadi exit Bojong ini adalah bagian ruas Pemalang-Batang tol road. Tol PBTR ini membentang dari Pemalang hingga Batang dari KM 307, sampai Batang KM 346 sepanjang 39,20 km," kata Direktur Utama Pekalongan Batang Tol Road (PBTR) Supriyono kepada Tribunjateng.com.

Dijelaskannya, gerbang tol Pekalongan ini terdapat 2 exit tol dan 2 entrance.

Dibukanya gerbang tol (GT) Pekalongan ini, PBTR mempunyai tiga GT yakni di Kabupaten Pemalang yang berada di Gandulan, GT Pekalongan (Bojong), dan GT Setono di Kota Pekalongan.

"Yang terdiri dari 15 km di Kabupaten Pemalang, 18 km di Kabupaten Pekalongan, dan 6,2 km di Kabupaten batang. Sedangkan di Kota Pekalongan bagian dari exit sepanjang 3 km.

Supriyono mengungkapkan, untuk diketahui kenapa exit Bojong terlambat pengoperasiannya dibandingkan ruas utamanya.

Pihaknya menjelaskan, karena pada saat dimulai pembangunan exit tol Bojong ini tidak ada dalam perencanaan.

"Jadi perencanaan awal itu di wilayah Sragi, atas permintaan bapak bupati yang terdahulu minta ada exit yang ke arah selatan. Sehingga, dibangunlah exit Bojong ini," jelasnya.

Pihaknya berharap mudah-mudahan exit bojong ini akan bermanfaat bagi, kendaraan-kendaraan milik warga Kabupaten Pekalongan dan kendaraan yang dari arah selatan seperti Banjarnegara dan sekitarnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved