Breaking News:

Pertamina

Pertamina Partisipasi Vaksinasi Bakti Untuk Negeri Kemenhub di Purworejo

Dongkrak Vaksinasi Masyarakat, Pertamina Partisipasi Vaksinasi Bakti Untuk Negeri Kemenhub di Purworejo

Editor: abduh imanulhaq
PERTAMINA
Vaksinasi Bakti Untuk Negeri di Purworejo yang diselenggarakan Kemenhub bersama Polri, TNI, dan BUMN di antaranya Pertamina, Jasa Raharja, dan Angkasa Pura I, Sabtu (28/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOREJO - Pertamina terus mendukung upaya pemerintah dalam gerakan vaksinasi yang digencarkan oleh pemerintah.

Salah satunya dalam pelaksanaan Vaksinasi Bakti Untuk Negeri di Purworejo yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan bersama Polri, TNI, dan segenap BUMN di antaranya PT Pertamina (Persero), PT Jasa Raharja, dan PT Angkasa Pura I, Sabtu (28/8/2021).

Vaksinasi tersebut menyasar 3.000 dosis untuk masyarakat yang diselenggarakan secara serentak di 12 titik lokasi di Kabupaten Purworejo.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan secara langsung dan secara virtual di Kantor Kecamatan Bagelen.

Hadir bersamanya anggota Komisi V DPR Sudjadi, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, Corporate Secretary Pertamina Brahmantya S. Poerwadi, Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang, dan segenap jajaran lainnya.

Budi Karya Sumadi mengatakan pemulihan pandemi Covid-19 tidak hanya tugas tenaga kesehatan melainkan juga seluruh elemen termasuk Kementerian Perhubungan.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang selama ini telah luar biasa dalam menangani pandemi dan membantu dalam jalannya pelaksanaan vaksinasi,” katanya.

Budi berharap vaksinasi di Purworejo pada akhir tahun akan tercapai angka hingga 80%.

Dongkrak Vaksinasi Masyarakat, Pertamina Partisipasi Vaksinasi Bakti Untuk Negeri
Dongkrak Vaksinasi Masyarakat, Pertamina Partisipasi Vaksinasi Bakti Untuk Negeri (IST)

Yuli Hastuti dalam kesempatan yang sama mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan vaksinasi di wilayah Purworejo.

“Tentu ini sangat bermanfaat sekali bagi kami. Semoga level PPKM bisa semakin turun salah satunya berkat vaksinasi,” ujar Wakil Bupati Purworejo.

Brasto Galih Nugroho selaku Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah mengukapkan Pertamina ikut berkontribusi dalam menyerahkan bantuan sosial pada kegiatan tersebut.

“Kami berkolaborasi dengan BUMN lainnya, dalam hal ini Jasa Raharja untuk memberikan total 500 paket sembako untuk masyarakat Purworejo dari kegiatan vaksinasi ini,” ujar Brasto.

Menurutnya Pertamina senantiasa berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah untuk pemulihan pandemi Covid-19.

“Sebelumnya, kami juga telah ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi yang juga diselenggarakan Kementerian Perhubungan di wilayah Blora dan Bojonegoro pada 22 Agustus 2021,” tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved