Breaking News:

PPKM Level 2

Turun ke PPKM Level 2, Bolehkah Resepsi Pernikahan di Hotel? Ini Tanggapan Manajemen The Wujil

Penyedia gedung ataupun hotel di Kabupaten Semarang meminta agar pemerintah daerah mulai mengizinkan adanya penyelenggaraan acara pesta

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: Catur waskito Edy
ISTIMEWA
The Wujil Resort and Conventions yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, KM 25.5, Ungaran, Semarang, 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penyedia gedung ataupun hotel di Kabupaten Semarang meminta agar pemerintah daerah mulai mengizinkan adanya penyelenggaraan acara pesta termasuk pernikahan. 

Hal itu seiring dengan adanya kelonggaran di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) saat ini.

Diakui Venni Arsintha, Assistant Marketing & Branding Manager The Wujil, pihaknya kini masih menunggu aturan baru dari pemerintah daerah.

Ia berharap, resepsi pernikahan di hotel mulai diperbolehkan.

"Kami masih mengikuti Inbup yang sebelumnya, jadi masih belum boleh (ada pesta pernikahan di hotel). Semoga hari ini ada kabar karena kami sebagai pelaku bisnis ingin semua dibuka. 

Dine in sudah, meeting sudah, tinggal wedding yang kami harapkan dibuka karena tempat wisata juga sudah dibuka," kata Venni, Selasa (31/8/2021).

Venni menyatakan, bagi The Wujil, belum diperbolehkannya mengadakan pesta pernikahan di hotel di Kabupaten Semarang sampai saat ini masih menjadi kendala.

Hal itu sebab menurutnya, penyediaan layanan resepsi pernikahan di hotel sejauh ini telah turut mendongkrak sebagian besar omzet The Wujil.

Dengan tidak adanya pergerakan sejak PPKM darurat, menurutnya, telah membuat hotel kehilangan potensi pemasukan dari penyelenggaraan resepsi pernikahan.

"Wedding ini menjadi andalan kami, salah satu pemasukan dari situ. Apalagi akhir tahun biasanya banyak wedding, itu yang menjadi kendala kami karena kami juga tidak mungkin untuk tidak mengikuti aturan," jelasnya.

Kendati demikian, Venni menuturkan, pihaknya bersyukur dengan adanya kelonggaran-kelonggaran di tengah PPKM berlevel ini.

Menurutnya, hal itu telah membuat bisnis perlahan mulai membaik.

"Sekarang sudah 60 persen menuju normal, sudah bisa napaslah. Semoga perekonomian dapat membaik seperti dulu," imbuhnya. (idy)

Foto: Pengunjung sedang memilih menu saat Wujil BBQ Night di Taman Indah Sari Resto, The Wujil beberapa waktu lalu. Tribun Jateng/Idayatul Rohmah

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved