Berita Semarang

Bapera Kota Semarang dan Binmas Polda Jateng Semprot Disinfektan dan Bagi Masker di Banaran

Bapera Kota Semarang bersama  Binpolmas Bid Binmas Polda Jateng, dan Ansor Banser Kelurahan Sekaran melakukan penyemprotan disinfektan.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Semarang bersama Binpolmas Bid Binmas Polda Jateng, dan Ansor Banser Kelurahan Sekaran melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di Kampung Banaran, Kelurahan Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Jumat (3/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Semarang bersama  Binpolmas Bid Binmas Polda Jateng, dan Ansor Banser Kelurahan Sekaran melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung Banaran, Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jumat (3/9/2021).

Ketua Bapera Kota Semarang, Anang Budi Utomo mengatakan, aksi ini merupakan bagian dari penanganan Covid-19. Dia berharap, kasus Covid-19 di Semarang bisa segera sirna.

"Ini upaya percepatan biar semakin mereda. Kami melakukan penyemprotan di PKL Banaran, Pasar Krempyeng, dan MI Banaran," sebut Anang.

Baca juga: Terungkap, Ini Sosok Perempuan Pencuri Motor di Sampangan Pasar Kliwon Solo, Begini Kronologinya 

Baca juga: Video Kampung Jawi dan Desa Wisata Kandri Semarang Raih Penghargaan

Baca juga: Masuk ke Rumah Warga di Wilayah Jaten Karanganyar, Lalu Curi Uang, Pemuda Ini Tepergok Pemilik Rumah

Penyemprotan di MI Banaran, lanjut dia, dilakukan untuk mendukung pembelajaran tatap muka yang baru akan dimulai Senin (6/9/2021).

Selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga membagi 350 masker kepada pengguna jalan, para PKL, dan masyarakat setempat.

Senada, Kasubdit Binpolmas Bid Binmas Polda Jateng, AKBP Maulud mengatakan, penyemprotan dan pembagian masker ini bagian dari upaya pencegahan. Meski Kota Semarang sudah masuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2, upaya penanganan harus tetap maksimal untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus.

"Semarang sudah level 2 mudah-mudahan bisa konsisten tetap menegakan prokes," ucapnya.

Kampung Banaran, lanjut dia, menjadi sasaran lantaran banyak mahasiswa dari berbagai daerah. Dia tidak ingin terjadi penularan karena mobilitas yang tinggi.

Baca juga: 2 Kecamatan Catat Zero Covid-19, Bupati Kendal Dico Ingatkan Warga Tak Lengah Prokes

Baca juga: Update Virus Corona Kota Semarang Jumat 3 September 2021, Banyumanik Tertinggi

Baca juga: Gubernur Ganjar Pranowo Sidak Pengunjung GOR Tri Lomba Juang Semarang Ingatkan Protokol Kesehatan

Ketua Ansor Banser Ranting Kelurahan Sekaran, Ahmad Yunus Prasetyo mengucapkan terima kasih kepada Bapera dan Binpolmas Bid Binmas Polda Jateng yang telah peduli terhadap lingkungannya.

"Terima kasih telah menyukseskan penyemprotan di Pasar Krempueng dan MI Al Iman," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved