Breaking News:

IT Telkom Purwokerto

Mahasiswa ITTP Purwokerto Lolos Program International Credit Transfer di Asia University

Kabar membanggakan kembali datang dari mahasiswa ITTP yang berhasil lolos pada Virtual Exchange Programme ICT Asia University.

Editor: abduh imanulhaq
IT TELKOM PURWOKERTO
Mahasiswa ITTP berhasil lolos pada Virtual Exchange Programme ICT Asia University Taiwan 

TRIBUNJATENG.CM, PURWOKERTO - Kabar membanggakan kembali datang dari mahasiswa ITTP Purwokerto yang berhasil lolos pada Virtual Exchange Programme ICT Asia University.

Program yang diselenggarakan berkat kerjasama ITTP dan Asia University dalam bidang transfer kredit internasional ini membuka kesempatan kepada seluruh program studi di ITTP dengan program studi di Asia University Taiwan.  

Sesuai namanya, program ini diselenggarakan secara virtual mengingat kondisi pandemi yang masih berlangsung hingga kini.

Mahasiswa akan mengikuti perkuliahan bersama mahasiswa internasional lain di Asia University selama satu semester dimulai 13 September 2021-15 Januari 2022. 

Mereka yang lolos di antaranya Andi Musdalifa (S1 Sistem Informasi,  Annida Nur Islami (S1 Teknik Informatika), Annisa Wahidhatun Ni’mah Al Kautsar (S1 Teknik Informatika), Ayu Silvia (S1 Sistem Informasi), Damiana Trivinita L Blolong (S1 Teknik Informatika), dan Elizabeth Christina (S1 Teknik Informasi).

Kemudian Erika Lety Istikhomah Puspita Sari (D3 Teknik Telekomunikasi), Miko Ardian (S1 Sains Data), Nadya Sadira Verdayani (S1 Teknik Informatika), Shafa Ramadhani Sabina (S1 Desain Komunikasi Visual), dan Zahra Nur Aziza (S1 Sistem Informasi).

Sebelum lolos mengikuti program ini, mereka telah menyelesaikan serangkaian tes seleksi.

Mulai seleksi nilai IPK minimum 3.00, berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris yang baik, tes TOEFL dengan minimal skor 450/ IELTS minimal 5.00, dan telah menempuh satu tahun perkuliahan di kampus asal. 

Andi Musdalifa berharap akan mendapatkan banyak manfaat, seperti pengalaman internasional tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar, memperluas koneksi, meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, serta banyak ilmu terkait dengan perkuliahan, yaitu Business and Social Ethic, serta Business Research Method yang akan didapatkannya nanti.

“Program ini sangat berbeda dari program lain yang diselenggarakan di ITTP karena dapat mengikuti kuliah virtual di kampus yang berada di kawasan Asia Timur. Kalau yang lain masih di kawasan ASEAN. Terlebih lagi kampus Asia University ini menduduki peringkat pertama sebagai kampus swasta terbaik di Taiwan dan ketiga terbaik di seluruh Taiwan versi Higher Education 2021,” ungkapnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved