Breaking News:

MotoGP

Quartararo Bakal Kembali Satu Tim dengan Morbidelli,

Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha, telah meraih 5 kemenangan balapan dan 8 podium di MotoGP 2021.

Editor: sujarwo
Zimbio.com
Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (free practice 3/FP3) MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha, telah meraih lima kemenangan balapan dan delapan podium pada MotoGP 2021.

Hasil tersebut membuat Fabio Quartararo menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021 dengan keunggulan 65 poin atas rival terdekatnya, Joan Mir (Suzuki).

Namun, kesuksesan Quartararo tidak dialami mantan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang akhirnya telah pindah ke tim Aprilia akibat masalah personal.

"Saya melihat diri saya dan pekerjaan saya. Itu tidak mempengaruhi saya dan saya juga tidak sedih," kata Quartararo dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Untuk memberi Yamaha Triple Crown pertama sejak 2015, Quartararo membutuhkan rekan setim yang kuat karena untuk penilaian tim, hasil kedua pembalap dijumlahkan.

Di Sirkuit Silverstone, pembalap penguji Cal Crutchlow untuk sementara mengambil alih M1 yang ditinggalkan Vinales, tetapi tetap tanpa poin.

Franco Morbidelli akan segera dipromosikan ke tim kerja. 

Runner-up MotoGP 2020 itu telah menyelesaikan sesi latihan motor pertamanya setelah operasi lututnya di Misano, pekan lalu.

Morbidelli diperkirakan akan comeback pada GP Misano sebagai pembalap tim pabrikan.

Morbidelli sebelumnya sudah dua musim menjadi tandem pembalap berusia 22 tahun itu di tim Petronas Yamaha SRT.

"Ini adalah olahraga individu. Franco mungkin akan bergabung dengan tim sejak di Misano, tetapi itu bukan sesuatu yang benar-benar saya pedulikan. Saya melakukan musim saya. Tentu saja dia diterima di tim, tetapi saya tidak melihat ke sisi kiri garasi," tutur Quartararo.

Sementara itu, Sepang Racing Team (SRT) memiliki manajemen baru setelah Petronas memutuskan berhenti menjadi sponsor setelah MotoGP 2021 berakhir.

Andrea Dovizioso selanjutnya akan menjadi pembalap pengganti Morbidelli dan melanjutkan kontrak dengan SRT pada MotoGP 2022. (*)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved