Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

FIFA Turun Tangan Atas Penghentian Laga Brasil Vs Argentina: Ini Gila

FIFA turun tangan terkait adanya insiden penghentinan pertandingan dan penundaan laga Brasil Vs Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conme

Editor: m nur huda
TANGKAPAN LAYAR
Kekacauan yang terjadi pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara timnas Brasil dan timnas Argentina di Arena Corinthians, Sao Paulo, pada Senin (6/9/2021) dini hari WIB. 

TRIBUNJATENG.COM - Federasi sepakbola dunia, FIFA turun tangan terkait adanya insiden penghentinan pertandingan dan penundaan laga Brasil Vs Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, pada Senin (6/9/2021).

Dalam pernyataan resminya, FIFA menyesalkan insiden ditundanya laga yang mempertemukan dua negara sepakbola terbesar tersebut.

"FIFA menyesali penangguhan laga antara Brasil dan Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol yang menghambat jutaan penggemar untuk menikmati pertandingan antara dua negara sepak bola terbesar di dunia."

Baca juga: Ada Pemain Langgar Prokes, Laga Brasil vs Argentina Dihentikan, Lionel Messi: Memalukan

FIFA pun berjanji, akan menindaklanjuti kasus tersebut dengan saksama sebelum mengambil keputusan akhir.

"Laporan pertama terkait pertandingan telah dikirim ke FIFA. Informasi ini kemudian akan dianalisis oleh badan disiplin yang kompeten dan keputusan akan diambil pada waktunya," demikian pernyataan resmi FIFA setelah sebelumnya mereka juga sempat merilis laporan terkait penundaan laga Brasil vs Argentina.

Secara pribadi, Presiden FIFA Gianni Infantino juga menyoroti insiden ditundanya laga Brasil vs Argentina.

Bahkan, Infantino menyebut insiden tersebut merupakan hal gila.

"Kami melihat apa yang terjadi pada pertandingan antara Brasil dan Argentina, dua tim paling hebat di Amerika Selatan," kata Infantino, dikutip dari Reuters.

"Beberapa ofisial, polisi, dan petugas keamanan, memasuki lapangan setelah beberapa menit pertandingan dimulai untuk membawa beberapa pemain."

"Ini gila, tapi kami perlu menghadapi tantangan-tantangan ini, masalah-masalah yang muncul di atas krisis Covid-19," tutur Infantino.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved