Breaking News:

Kendal Beribadat

Progres Pembangunan Perpusda Kabupaten Kendal Sudah Masuk Pengecoran Lantai 2

Progres pembangunan gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Kendal sudah masuk tahap pengecoran lantai 2.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Progres pembangunan gedung Perpusda Kabupaten Kendal di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kendal, sudah masuk tahap pengecoran lantai 2. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Progres pembangunan gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Kendal di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kendal, sudah masuk tahap pengecoran lantai 2.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid, S.STP., M.H, Senin (6/9/2021).

Menurutnya dalam pantauan terakhir, gedung 2 lantai di atas lahan seluas 4.606 meter persegi itu sudah masuk pada tahap pengecoran lantai 2.

"Pantauan kami, pembangunan yang dimulai pada bulan Juli sekarang sudah masuk di tahap pengecoran lantai dua. Hasil ini sudah lebih cepat daripada yang ditargetkan," ujarnya.

Pembangunan akan selesai pada Desember 2021 namun harapanya pada akhir Novemver sudah dapat diselesaikan.

Sehingga di tahun 2022 gedung sudah dapat digunakan.

"Terkait penggunaannya, akan mulai digunakan pada tahun 2022. Gedung lantai satu dan dua akan dipakai bersamaan sehingga pengunjung tidak berdesakan," kata Achmad Ircham.

Plt. Kepala Dinarpus menjelaskan, jumlah buku yang dimiliki Dinarpusda Kendal ada 37. 412 eksemplar meliputi semua kategori.

Jumlah Perpustakaan Desa di Kendal ada 42, yang sudah inklusi dioperasikan untuk masyarakat ada 11.

Untuk itu, pihaknya akan menghubungkan Perpusdes dengan Perpusda melalui satu aplikasi sehingga masyarakat akan lebih dimudahkan dalam mecari letak buku yang diperlukan.

Program Perpustakaan Keliling dan Program Sharing Buku tetap masih berjalan.

Bagi masyarakat atau perusahaan-perusahaan yang ingin mendonasikan buku bisa langsung datang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kendal.

Achmad Ircham menuturkan, saat ini jumlah anggota Perpusda Kendal sebanyak 3.281 orang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved