Breaking News:

Bank Indonesia

Bangkitkan Kreativitas Desainer Muda Lewat Motion Fesyar Dukung Perbaikan Ekonomi Daerah 

Ditargetkan event MOTION FESyar 2021 ini, bisa diikuti minimal 100 peserta dari berbagai daerah di seluruh Jawa.

Editor: abduh imanulhaq
BANK INDONESIA
Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur (BI Jatim) telah bersiap menggelar event tahunan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, SURABAYA - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur (BI Jatim) telah bersiap menggelar event tahunan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2021.

Dalam rangkaiannya, yang bertajuk Road to FESyar 2021 untuk wilayah Jawa, BI Jatim sebagai tuan rumah meluncurkan MOTION FESYar, yaitu MOslem sTreetwear desIgn cOmpetioN.

Deputi Perwakilan BI Jatim, Harmanta, menjelaskan, kegiatan tahunan FESyar, selalu menargetkan untuk bisa mendorong peningkatan ekonomi syariah yang salah satunya melalui Halal Lifestyle.

"Salah satu upaya adalah dengan menggandeng industri kreatif. Untuk bidang fashion, kami tampilkan lewat ajang kompetisi MOTION FESyar ini," jelas Harmanta, Senin (6/9/2021).

Kompetisi MOTION FESyar digelar mulai 3 September hingga 23 September dengan target peserta para desainer fashion dengan mendaftar di https://bit.ly/motionfesyar2021.

Untuk prosesnya, dalam babak penyisihan, peserta/desainer dapat menyampaikan sketsa desain kepada panitia sebagai pengajuan konsep desain baku yang akan diikutkan lomba.

Beserta filosofi/tema yang dipilih dalam menyusun sebuah sketsa dasain.

Selanjutnya dewan juri akan menilai dan memilih 20 desain terbaik untuk dapat melanjutkan ke babak semi final dengan peserta harus merealisasikan desain yang diajukan menjadi baju/outfit real dan dikirim ke panitia.

"Sesuai dengan tema besar acara, tentunya baju atau outfit yang mengandung unsur syariah, atau tertutup. Dengan tetap bergaya dan bisa menampilkan ciri khas desain atau mungkin memanfaatkan corak dan ragam budaya khas Indonesia untuk diaplikasikan di outfit ini," jelas Harmanta.

Setelah selesai dibuat, baju akan diserahkan ke panitia untuk dinilai kembali dan dipilih 10 besar masuk babak final dan diperagakan secara visual pada acara penutupan dan pengumuman pemenang kompetisi pada 23 September.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved