Breaking News:

Berita Batang

LG Chem Segera Groundbreaking di KIT Batang

Bupati Batang, Wihaji menyampaikan, perusahaan raksasa LG Chem akan melakukan groundbreaking di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang

Penulis: dina indriani | Editor: Catur waskito Edy
Kompas.com/Istimewa
Ilustrasi baterai mobil listrik LG Chem(https://www.caixinglobal.com/) 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang, Wihaji menyampaikan, perusahaan raksasa LG Chem akan melakukan groundbreaking di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang pada Oktober 2021.

Menurut dia, perusahaan berbasis di Seoul, Korea Selatan yang akan menempati luasan tanah sekitar 150 hektare di KIT Batang tersebut akan mengolah bahan baku baterai mobil listrik.

"Jadi sistemnya nanti bahan baku baterai mobil listrik diolah di Sulawesi, terus dikirim ke Batang untuk diolah menjadi bahan jadi, lalu dikirim ke Karawang untuk perakitan mobilnya," katanya, Selasa (7/9).

Sementara terkait dengan perkembangan pembangunan KIT Batang, Wihaji menuturkan, saat ini masih berjalan sesuai dengan rencana.

Infrastruktur pendukungnya, seperti akses simpang susun, tower rumah susun pekerja, dan bendungan untuk suplai air bakunya tahun ini mulai dikerjakan.

"Untuk pekerjaan infrastruktur pendukung KIT Batang dan penataan di dalamnya, kurun waktu 1,5 tahun ke depan pembangunannya selesai.

Sedangkan untuk lahan, pada tahap pertama seluas 450 hektare sudah habis, artinya investor sudah semakin banyak. Nah makanya sekarang buka tahap II seluas 1.200 hektare," jelasnya.

Sebelumnya, LG Chem melalui anak usahanya, LG Energy Solution, telah menandatangani nota kesepahaman dengan Pemerintah Indonesia untuk pembangunan pabrik baterai pada 18 Desember 2020 dengan total investasi mencapai US$9,8 miliar atau setara Rp142 triliun. (din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved