Breaking News:

Berita Purbalingga

Peringati Haornas, Wakil Bupati H Sudono Minta KONI Purbalingga Ciptakan Juara

Wakil Bupati Purbalingga H. Sudono meminta Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purbalingga mampu terus mencetak juara

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Humas Pemkab Purbalingga
Wabup Sudono usai mengikuti Peringatan Haornas dan peluncuran Desain Besar Olah Raga Nasional (DBON) yang digelar secara virtual dan diikuti dari Pringgitan Rumah Dinas Bupati, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Wakil Bupati Purbalingga H. Sudono meminta Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purbalingga mampu terus mencetak juara bagi Kabupaten Purbalingga

Hal itu diungkapkan Wabup Sudono usai mengikuti Peringatan Haornas dan peluncuran Desain Besar Olah Raga Nasional (DBON) yang digelar secara virtual dan diikuti dari Pringgitan Rumah Dinas Bupati, Kamis (9/9/2021).

Peringatan Haornas ke-38 yang digelar di GOR POPKI Kemenpora Cibubur, juga menghadirkan Presiden RI Joko Widodo yang memberikan arahan secara virtual. 

Acara tersebut sekaligus sebagai penanda pengimplementasian harapan harapan baru prestasi olah raga nasional dengan diterbitkannya Perpres No 86/2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional sebagai payung hukum baru bagi bidang keolahragaan di Indonesia.

Kabupaten Purbalingga, ujar Wabup Sudono harus seirama dengan kebijakan nasional.

Sehingga perlu melakukan terobosan by design di bidang olah raga. 

"Kita sedang membangun GOR Indoor yang diharapkan 2022 nanti selesai. 

Sarana ini harus menjadi tempat monumental yang akan mencetak prestasi juara bidang olahraga. 

Koni harus bisa mencetak lebih banyak prestasi baik tingkat regional maupun nasional bahkan dunia," kata Wabup Sudono kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Selain itu, Purbalingga juga memiliki sarana pembinaan olah raga air yang memadai di Owabong (Obyek Wisata Air Bojongsari).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved