Breaking News:

Kisah Inspiratif

Kisah Bocah 15 Tahun Menjdi Mahasiswa Termuda di Kedokteran Unair Surabaya

Ainun Albarr Qolby Mecca resmi menjadi mahasiswa termuda Fakultas Kedokteran Unair tahun 2021/2022.

Editor: Catur waskito Edy
dok unair
Ainun Albarr Qolby Mecca 

TRIBUNJATENG.COM - Ainun Albarr Qolby Mecca resmi menjadi mahasiswa termuda Fakultas Kedokteran Unair tahun 2021/2022.

Jika dihitung masuk sekolah SD usia 6 tahun, kemudian lulus usia 12 tahun. Tambah SMP dan SMA ditempuh 6 tahun jadi umumnya remaja masuk kuliah di usia 18-19 tahun.

Tapi ada mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya baru berusia 15 tahun.

Nama lengkapnya Ainun Albarr Qolby Mecca atau akrab disapa Albarr. Dia resmi menjadi Ksatria Airlangga termuda tahun ajaran 2021/2022.

Mahasiswa berusia 15 tahun 9 bulan tersebut membagikan cerita perjuangannya hingga diterima kuliah di Fakultas Kedokteran Unair.

Mahasiswa kelahiran 2005 itu bercerita, semasa duduk di bangku SMA, ada berbagai macam kegiatan yang diikutinya. Albarr aktif mengikuti olimpiade di berbagai tingkatan. Tak hanya itu, dia juga aktif mengikuti ekstra kulikuler Bahasa Inggris dan Karya Tulis Ilmiah (KTI).

Banyak kegiatan

"Semasa SMA, saya pernah berhasil lolos hingga final dalam Olimpiade Kedokteran Internasional yaitu MEDSPIN 2020 yang diselenggarakan oleh Unair.

Selain itu, saya juga pernah menjadi peserta termuda di Lomba Kuis Ki Hadjar yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek," kata dia melansir laman Unair, Jumat (10/9).

Dia tergabung dalam kelas akselerasi di sekolahnya. Dengan program tersebut, secara otomatis Albarr mendapatkan lingkungan belajar yang kondusif. Progres belajarnya pun menjadi lebih mudah tercapai.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved