Breaking News:

Berita Video

Video Agrowisata Bumdes Wringin Sejahtera Ide Aiptu Mulyono Bisa Jual 2 Kuintal Jambu Kristal

Berada di lahan seluas 3 hektar milik Desa, Agrowisata berisikan tanaman jambu kristal, pepaya california, dan kelengkeng new kristal

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI -  Berikut ini video agrowisata Bumdes Wringin Sejahtera ide Aiptu Mulyono bisa jual 2 kuintal jambu kristal.

Jika berkunjung ke Kabupaten Tegal, saat ini banyak tujuan wisata baru yang bisa menjadi opsi.

Satu di antaranya Agrowisata Bumdes Wringin Sejahtera yang berlokasi di Desa Dukuhwringin, Kecamatan Slawi, Jumat (10/9/2021).

Berada di lahan seluas 3 hektar milik Desa, Agrowisata berisikan tanaman jambu kristal, pepaya california, dan kelengkeng new kristal.

Tercetusnya ide membuat Agrowisata Bumdes yang sudah ada sejak tahun 2019 ini, tidak lepas dari sosok Aiptu Mulyono atau yang kerap disapa pak Mul.

Ditengah kesibukannya bertugas di Polres Tegal sebagai Kanit Sat Intelkom membidangi ekonomi, pak Mul meluangkan waktunya untuk mencangkul dan menyirami kebun, dibantu beberapa karyawan dan juga warga setempat.

Pak Mul bercerita, tanah milik Desa Dukuhwringin sebelumnya disewakan kepada orang lain. 

Namun mengingat kebijakan Presiden Jokowi agar desa mampu memanfaatkan dan mengelola sumber daya yang ada untuk kemajuan ekonomi desa, Ia menemukan ide memanfaatkan lahan yang dimiliki desa untuk membudidayakan tanaman buah. 

"Saya memanfaatkan waktu saat sedang tidak bertugas untuk mengurus atau mengelola Agrowisata ini. Saya lebih suka dan tenang jika menangani langsung dari pada hanya memberikan komando, ya dari mulai nyangkul, menyiram, memberikan obat, dan lain-lain. Intinya aktivitas saya ini tidak mengganggu tugas utama sebagai abdi negara," ungkap Aiptu Mulyono, saat ditemui Tribunjateng.com, Jumat (10/9/2021). 

Sebelum menanam jambu kristal, pak Mul mengaku awalnya ia membudidayakan tanaman buah jenis pepaya california terlebih dahulu. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved