Breaking News:

Berita Banyumas

Percepat PTM, 3.000 Dosis Vaksin Diberikan Kepada Pelajar SMA dan SMK di Banyumas

Sebanyak 3.000 dosis vaksin Covid-19 diberikan kepada para pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Banyumas, Kamis (16/9/2021)

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO -  Sebanyak 3.000 dosis vaksin Covid-19 diberikan kepada para pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Banyumas, Kamis (16/9/2021). 

Vaksinasi diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas

Tak hanya bagi pelajar vaksin juga diberikan kepada santri dan masyarakat guna mendukung kebijakan percepatan program vaksinasi nasional. 

Vaksinasi massal dilaksanakan di empat titik yaitu, untuk pelajar di SMAN 2 Purwokerto, untuk Santri di Ponpes Darussalam Dukuh Waluh Kelurahan Purwokerto Wetan, Kecamatan Purwokerto Timur serta di Kelurahan Berkoh, Kecamatan Purwokerto Selatan. 

"Jumlah peserta yang divaksin sebanyak 9.000 dosis, dengan rincian 3.000 dosis untuk pelajar, 3.000 dosis untuk santri dan untuk masyarakat dengan sistem door to door sebanyak 3.000 dosis," ujar Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, kepada Tribunbanyumas.com.

Pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga tidak menjadi cluster baru. 

Disamping itu, untuk mengantisipasi kerumunan, maka siswa maupun santri diberikan jadwal vaksin.

Vaksinasi di SMA 2 Purwokerto diperuntukkan untuk 3.000 pelajar melibatkan 12 SMA dan SMK sederajat di wilayah Purwokerto.

Melibatkan setidaknya 20 tim nakes dengan total personel sebanyak 140 orang. 

Demikian juga vaksinasi santri di Ponpes Darussalam, diikuti santri dari ponpes di wilayah Banyumas, melibatkan sebanyak 20 tim atau sekitar 140 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved