Breaking News:

Berita Sragen

Dua Atlet PON Jateng Asal Sragen yang Maju ke PON XX Papua Ini Vita-citanya Jadi ASN

Dua Srikandi Sragen Fauziyyah Rahma Prastista (19) dan Yufita Bunga Arofani (20) akan wakili Jawa Tengah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Fauziyyah Rahma Prastista (19) dan Yufita Bunga Arofani (20) atlet Sragen yang wakili Jawa Tengah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Dua Srikandi Sragen Fauziyyah Rahma Prastista (19) dan Yufita Bunga Arofani (20) akan wakili Jawa Tengah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Fauziyyah atau kerap disapa Iffah merupakan atlet dari cabang olahraga renang, sementara Yufita atau akrab disapa Fabi atlet dari cabang olahraga bola voli.

Meski memiliki segudang prestasi di masing-masing bidangnya, keduanya ternyata tidak bercita-cita menjadi atlet profesional, melainkan menjadi PNS.

Bahkan Fani sempat meminta kepada Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika berpamitan kemarin, agar menjadikan PNS setelah lulus kuliah nanti.

Begitupun Iffah, mahasiswa semester tiga jurusan Demografi dan Pencatatan Sipil UNS ini ingin menjadi PNS atau karyawan di BUMN.

Iffah yang merupakan warga Taman Sari, RT 37, Karangmalang Sragen ini mengatakan berenang hanya menjadi hobinya saja, bukan untuk menjadi pekerjaan.

Kecintaannya terhadap renang sejak TK ini padahal telah membawanya memperoleh segudang prestasi. Terakhir dirinya raih dua emas dan dua perunggu di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 yang diselenggarakan di Jakarta.

Iffah mendapatkan dua emas di cabang olahraga renang kategori limit dengan jarak 50 meter dan 100 meter. Sementara dua perak dikategori 50 meter gaya kupu dan 4x100 meter estafet gaya bebas.

Dari club perisai Sukowati Sragen lah dirinya digembleng selama ini. Lulusan SMA Negeri 2 Sragen ini pernah mendapatkan catatan terbaik di nomor 100 bebas dengan kecepatan 58,78.

PON XX di Papua ini menjadi PON keduanya setelah PON pertama di Bandung pada 2016, pada ajang itu dirinya mendapatkan medali perunggu. Di PON Papua ini dirinya optimis mendapatkan emas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved