Breaking News:

Berita Tegal

Ifah Senang Objek Wisata Dibuka Kembali

Para pengunjung mulai berdatangan di objek wisata Pantai Alam Indah (PAI), Kota Tegal, Kamis (16/9).

Tribun Jateng/Fajar Bahruddin Achmad
Suasana di depan pintu masuk Objek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, Selasa (7/9/2021). Hingga saat ini wisata masih tutup.. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL -- Para pengunjung mulai berdatangan di objek wisata Pantai Alam Indah (PAI), Kota Tegal, Kamis (16/9).

Meski jumlah pengunjung belum banyak, pengelola dan para pedagang menyambut gembira pembukaan kembali objek wisata di Tegal.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal, Maman Suherman mengatakan, pengunjung mulai berdatangan di sejumlah objek wisata di Kota Tegal. Selain di PAI, pengunjung juga mulai terlihat di Pantai Pulo Kodok, Pantai Komodo, Pantai Batamsari, dan Pantai Muarareja Indah.

Ia mengatakan, pada hari aktif pengunjung biasanya banyak saat pagi dan sore hari, terutama mereka yang biasa berolahraga di jogging track.

"Pengunjung masih landai. Namun kami sangat gembira karena pembukaan wisata ini disambut baik oleh pengelola usaha dan masyarakat," kata Maman.

Dia menjelaskan, pengunjung dan para pedagang terpantau menerapkan protokol kesehatan secara baik. Para pengunjung yang akan masuk wajib dicek suhu tubuhnya dengan thermogun.

Sementara untuk syarat pengunjung, kata Maman, wajib menunjukkan bukti telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Saya mengimbau pengelola wisata untuk tidak euforia karena kita harus tetap menjaga agar tidak ada potensi penyebaran Covid-19, termasuk mengusahakan agar Kota Tegal menjadi (PPKM) Level 1," ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono memberikan izin kepada objek wisata untuk beroperasi kembali di masa pandemi Covid-19. Izin tersebut diberikan setelah Kota Tegal berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Meski demikian, beberapa syarat diberlakukan agar tidak terjadi klaster penyebaran Covid-19 di wisata Kota Tegal.

Dedy Yon mengatakan, pihaknya tetap membatasi kapasitas pengunjung masing-masing objek wisata sebanyak 50 persen. Dia juga mengimbau, masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved