Breaking News:

Berita Sragen

Pemkab Sragen Miliki Oxygen Generator Harga Rp 6,4 Miliar, Ditempatkan di RSUD Soehadi Prijonegoro

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati resmikan Oxygen Generator senilai Rp 6,4 miliar di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Jumat (17/9/2021).

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati resmikan Oxygen Generator senilai Rp 6,4 miliar di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Jumat (17/9/2021).

Pengerjaan Oxygen Generator ini sangat molor dari target awal yang hanya tiga pekan pengerjaan, namun dua bulan kemudian oksigen generator ini baru rampung digarap oleh pihak ketiga.

Molornya pengerjaan ini sempat membuat Bupati Yuni geram, saat ini angka kesakitan Covid-19 di Sragen bahkan Indonesia telah melandai.

Dimana tujuan awal diadakannya Oxygen Generator ini untuk mengcover kekurangan oksigen yang sempat melanda di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen sebagai RS rujukan Covid-19.

"Dulu saya minta tiga Minggu selesaikan generator oksigen ini tanda keseriusan Pemkab menangani Covid-19.

Tapi haru sekarang jadi saat kasus Covid-19 sedang melandai, pasti orang berpikir buat apa bupati Sragen beli Oxygen Generator disaat landai seperti ini," terang Bupati.

Meskipun mengalami keterlambatan pengerjaan, Bupati mengatakan Oxygen Generator ini tetap penting. Karena RSUD dapat secara mandiri memenuhi kebutuhan oksigen di RS.

Usia meresmikan, Bupati menyampaikan keterlambatan pengerjaan ini dikarenakan beberapa sparepart harus didatangkan dari luar negeri.

Mengingat kemarin lagi naik-naiknya kasus Covid-19 pengiriman barang dari luar negeri mengalami gangguan, akibatnya pengerjaannya molor.

"Keterlambatan ini karena beberapa sparepart didatangkan dari luar negeri. Walaupun ini buatan kita buatan Indonesia tapi ada beberapa sparepart yang penting harus didatangkan dari luar negeri."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved