Breaking News:

Berita Nasional

Ini Situasi Covid-19 di Indonesia Terkini di Hari Terakhir Penerapan PPKM

Hari ini, Senin (20/9/2021), terakhir penerapan PPKM Level 2-4 oleh pemerintah untuk mengendalikan penyebaran covid-19 di Indonesia.

Editor: m nur huda
Dokumentasi Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghibur pasien Covid-19 di asrama haji Donohudan Boyolali, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Hari ini, Senin (20/9/2021), terakhir penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 oleh pemerintah untuk mengendalikan penyebaran covid-19 di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melakukan evaluasi PPKM di Jawa-Bali tiap satu minggu sekali dan di luar Jawa-Bali setiap dua minggu sekali.

Pada periode PPKM kemarin pemerintah melakukan pelonggaran di berbagai sektor kegiatan.

Misalnya, bioskop dibuka dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota-kota PPKM level 3 dan 2.

Kemudian, perluasan pembukaan lokasi wisata di berbagai kota dengan penerapan protokol kesehatan, hingga penerapan ganjil-genap pada daerah-daerah wisata.

Berbagai pelonggaran dilakukan lantaran pemerintah menilai situasi Covid-19 sudah menunjukkan perbaikan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, perbaikan situasi pandemi ditandai dengan berkurangnya kabupaten/kota yang berstatus level 4 dalam pelaksanaan PPKM.

"Dari 11 kota/kabupaten level 4 pada minggu yang lalu, pada hari ini jumlahnya berkurang menjadi hanya 3 kota/kabupaten," kata Luhut dalam konferensi pers Senin (13/9/2021) malam.

Perkembangan kasus Covid-19 pun diklaim terus menunjukkan perbaikan signifikan.

Hal ini nampak dari menurunnya kasus konfirmasi Covid-19 nasional hingga 93,9 persen Secara spesifik kasus Covid-19 di Jawa-Bali turun hingga 96 persen dari titik puncaknya pada 15 Juli lalu.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved