Breaking News:

Berita Kendal

Forpek Kendal Lakukan Simulasi Pesta Pernikahan

Forpek melakukan simulasi pesta pernikahan di Stadion Madya, Kecamatan Kota Kendal, Selasa (21/9/2021).

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Sejumlah pelaku event yang tergabung di dalam Forum Penyelenggara Event Kendal (Forpek) melakukan simulasi pesta pernikahan di Stadion Madya, Kecamatan Kota Kendal, Selasa (21/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Forum Penyelenggara Event Kendal (Forpek) melakukan simulasi pesta pernikahan di Stadion Madya, Kecamatan Kota Kendal, Selasa (21/9/2021).

Simulasi ini menindaklanjuti arahan bupati Kendal setelah dilak

Sejumlah pelaku event yang tergabung di dalam Forum Penyelenggara Event Kendal (Forpek) melakukan simulasi pesta pernikahan di Stadion Madya, Kecamatan Kota Kendal, Selasa (21/9/2021).
Sejumlah pelaku event yang tergabung di dalam Forum Penyelenggara Event Kendal (Forpek) melakukan simulasi pesta pernikahan di Stadion Madya, Kecamatan Kota Kendal, Selasa (21/9/2021). (TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM)

ukan audiensi pada 24 Agustus lalu.

Ketua Forpek, Mustakim mengatakan, pada simulasi ini pihaknya memperlihatkan konsep penyelenggaraan pesta pernikahan di tengah pandemi Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Kendal.

Forpek mencoba mengaplikasikan  panduan event dengan berpedoman pada protokol kesehatan.

Tidak ada jabat tangan dengan pengantin, tidak diperbolehkan foto bersama kecuali keluarga pengantin, dan pihak event organizer (EO) harus menyiapkan pelayan yang sudah divaksin untuk menjaga stand makanan.

Selain itu, lanjut Mustakim, pihak EO harus berkomitmen membatasi tamu undangan maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan atau tenda.

Dengan cara, membatasi tamu undangan 50 orang setiap 1 jam event berjalan.

"Prokes ini benar-benar kami tekankan. Setiap bufet harus dijaga pelayan agar peralatan sendok dan lain-lain tidak dipegang semua tamu," terangnya. 

Terkait hiburan, konsep yang diusung Forpek dengan cara membatasi personelnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved