Breaking News:

Berita Semarang

Gelar Operasi Patuh Candi 2021, Kasat Lantas Polres Semarang Tegaskan Tidak Ada Penilangan 

Polres Semarang gelar kegiatan Apel Operasi Patuh Candi 2021 dihalaman Mapolres Semarang, Senin (20/9/21).

Penulis: Hermawan Handaka | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Polres Semarang menggelar kegiatan Apel Operasi Patuh Candi tahun 2021 digelar dihalaman Mapolres Semarang, Senin (20/9/21). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polres Semarang menggelar kegiatan Apel Operasi Patuh Candi tahun 2021 digelar dihalaman Mapolres Semarang, Senin (20/9/21).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Candi 2021 dipimpin Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo 

Hadir dalam kegiatan Apel Operasi Patuh Candi tahun 2021, yaitu Wakil Bupati Semarang, Wakil Ketua Kejaksaan Negeri, Wakil Ketua Pengadilan Ungaran dan Pabung Kodim 0714/Salatiga serta Pju Polres Semarang 

Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo yang menyampaikan sambutan dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan, dalam Operasi Patuh 2021, untuk tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap.

Permasalahan di bidang lalu lintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis, terlebih saat ini pemerintah kembali memberikan kelonggaran untuk aktivitas masyarakat.

"Kegiatan Operasi Patuh 2021 dilakukan secara serentak oleh jajaran kepolisian di Indonesia selama 14 hari kedepan, dari tanggal 20 september hingga 3 Oktober 2021, dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas di tengah pandemi covid-19 di wilayah hukum Polres Semarang" Ucapnya 

“Berbeda dengan operasi patuh candi pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tidak berorientasi pada gakkum lantas / tilang namun seluruh giat diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat, dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada polri,” terangnya.

Selain itu Kasat Lantas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo  menambahkan bawha nantinya Operasi Patuh Candi yang dilaksanakan 2 minggu ini dengan tidak ada penilangan.

"Dalam kegiatan operasi terpusat saat ini difokuskan dengan memberikan himbauan, memberikan leaflet dan dikmas dalam penanganan covid 19" Ujar Kasat Lantas Polres Semarang.  (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved