Breaking News:

Berita Purbalingga

90 Siswa SMPN 4 Mrebet Positif Covid-19 PTM Terbatas di Purbalingga Langsung Disetop

Sebanyak 90 siswa SMPN 4 Mrebet, Purbalingga dinyatakan positif Covid-19 seusai dilakukan tes antigen, Senin (20/9).

TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Pelaksanaan PTM di SD Negeri Taraman 1, Sidoharjo Sragen, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA -- Sebanyak 90 siswa SMPN 4 Mrebet, Purbalingga dinyatakan positif Covid-19 seusai dilakukan tes antigen, Senin (20/9). Kasus positif Covid-19 itu ditemukan saat tahap persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Purbalingga kemudian menggelar apel penjemputan di gedung eks-SMPN 3 Purbalingga, Selasa (21/9) pukul 08.00.

Puluhan siswa itu kemudian dijemput tim Satgas Covid-19 Purbalingga dan akan dikarantina di gedung eks-SMPN 3. Namun belakangan, para siswa dikarantina di sekolah mereka.

Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga, Hanung Wikantono mengatakan, penjemputan dilakukan menggunakan bus milik Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga.

"Penjemputan dibantu oleh armada dari Dinas Kesehatan, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Purbalingga," kata Hanung.

Dinas Kesehatan Purbalingga sebelumnya melakukan swab antigen terhadap 337 siswa SMPN 4 Mrebet Purbalingga. "Hasilnya ditemukan 90 siswa yang positif dari hasil rapid test antigen," katanya.

Dihentikan sementara

Oleh karena ditemukan kasus positif, mulai hari ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di SD dan SMP Purbalingga dihentikan sementara.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi, mengatakan PTM mulai dilaksanakan belum ada data yang jelas dari setiap sekolah, terutama kesiapan sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan.

Dia menegaskan, penghentian uji coba PTM di sekolah-sekolah mulai diberlakukan, Selasa (21/9). Ia akan mengumpulkan seluruh kepala SD dan SMP serta Koordinator Wilayah (Korwil) untuk membahas kesiapan pelaksanaan uji coba PTM.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved