Breaking News:

Unsoed Purwokerto

FIKes Unsoed Purwokerto Gelar International Conference In Health Sciences

Kali ini merupakan penyelenggaraan yang ke-4 dengan tema utama “Virtual Care and Remote Medicine: Reshaping Health Care in Response to the Covid-19...

Editor: abduh imanulhaq
UNSOED
Ketua panitia 4th International Conference In Health Sciences (ICHS) di Unsoed Purwokerto 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto kembali menggelar seminar internasional "International Conference In Health Sciences / ICHS”.

Kali ini merupakan penyelenggaraan yang ke-4 dengan tema utama “Virtual Care and Remote Medicine: Reshaping Health Care in Response to the Covid-19 Pandemic”.

Acara berlangsung selama dua hari pada 22-23 September 2021 secara virtual melalui Zoom Meeting.

Ketua panitia seminar, Dhadhang Wahyu Kurniawan, M.Sc mengatakan ICHS adalah konferensi tahunan yang mencakup pembaruan dan penelitian di bidang ilmu kesehatan termasuk keperawatan, farmasi, nutrisi, kesehatan masyarakat dan pendidikan jasmani.

Konferensi ini bertujuan untuk mengkatalisasi pengetahuan dan pengalaman di antara ilmuwan, akademisi, dokter, mahasiswa, dan pembuat kebijakan, juga menjembatani kesenjangan antara teori dan praktik.

“Harapannya ada sharing knowledge terkait dengan kondisi terkini riset di beberapa negara. Dimasa pandemi ini, kami mengundang para pembicara untuk memaparkan bagaimana kondisi, dan penanganan covid-19”, ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh dosen, mahasiswa, peneliti, dan sejumlah instansi seperti BKKBN, Balitbangkes, dan lainnya.

Tercatat sejumlah 180 paper yang masuk dan 773 peserta yang tergabung dalam zoom meeting.

4th International Conference In Health Sciences (ICHS)
4th International Conference In Health Sciences (ICHS) (IST)

Rektor Unsoed dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama & Humas, Dr.Ir. V Prihananto M.Si mengucapkan selamat datang kepada seluruh pembicara dan peserta yang hadir pada Konferensi Internasional Ilmu Kesehatan (ICHS).

Di era society 5.0, lingkungan kerja diharapkan lebih menonjolkan penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi, mengurangi upaya fisik, dan meningkatkan tugas sosial dan intelektual.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved