Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

UMP Purwokerto Berikan Beasiswa 1 M bagi Keluarga Polri

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terus menerbar manfaat ditengah pandemi Covid-19.

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
Penyerahan simbolis dari Rektor UMP Dr Jebul Suroso kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutf mengenai beasiswa kepada keluarga Polri di lingkungan Polda Jawa Tengah di Ruang Rektor, lt 2 Gedung Pusat UMP. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah, terus menebar manfaat di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu dilakukan dengan memberikan beasiswa kepada keluarga Polri di lingkungan Polda Jawa Tengah.

Penyerahan simbolis beasiswa dilakukan di Ruang Rektor, lt 2 Gedung Pusat UMP.

“Tadi kami sampaikan kepada Kapolda, ada biasiswa senilai Rp 1 miliar untuk keluarga besar Polda Jateng. Dengan skema yang kami tentukan melalui Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru UMP,” kata Rektor UMP Dr Jebul Suroso seusai tinjauan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi di UMP, Jum’at (24/9/2021).

Menurutnya, beasiswa tersebut diberikan untuk jajaran kopolisian daerah mulai dari Polda, Polres, sampai polsek.

“Pokoknya semua yang ada di wilayah Polda Jateng dengan rekomendasi dari kepolisian maka bisa kuliah disini (Universitas Muhammadiyah Purwokerto) dengan beasiswa tersebut,” katanya.

Tidak hanya ke Polri, lanjut Rektor, beasiswa juga diberikan kepada TNI, Wartawan dan banyak beasiswa lainnya.

“Kebijakan itu dalam rangka pandemi Covid-19. Kita punya kontribusi yang bukan hanya di lapisan masyarakat tertentu karena kita tahu pandemi itu berdampak pada semua sektor,” jelasnya.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Lutfi mengatakan, dengan adanya beasiswa Keluarga Polri di lingkungan Polda Jawa Tengah dapat melahirkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang tangguh dan tumbuh menghasilkan karya, dan prestasi dari instansi pendidikan.

“Dengan adanya Beasiswa Keluarga Polri, Universitas Muhammadiyah Purwokerto akan melahirkan para tokoh bangsa untuk mengisi kemerdekaan bangsa ini,” jelasnya.

Untuk menciptakan SDM yang unggul dalam rangka menciptakan Indonesia yang tangguh, Indonesia yang selalu juga bertumbuh.

Maka dengan dedikasi tinggi, kinerja baik akan tercipta aura positif.

Sehingga UMP bisa melahirkan generasi muda dan pemimpin bangsa yang bakal berjuang, bertarung dan bersaing di level nasional dan intrnasional.

“Sekali lagi terimak asih kami atas beasiswa 1 M dari UMP untuk Keluarga Polri di lingkungan Polda Jawa Tengah. Mari di masa pandemi, jaga diri kita, jaga keluarga kita dengan protokol kesehatan yang tidak pernah kendor,” tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved