Breaking News:

Berita Semarang

Fakultas Hukum Unwahas Teken Kerjasama dengan Kemenkum HAM Jawa Tengah

Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: m nur huda
Istimewa
MoU dan Kerjasama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Wakil Rektor I Dr. Andi Purwono S.I.P M.Si, Dekan Fakultas Hukum Dr. Mastur S.H. M.H. 

TRIBUJATENG.COM, SEMARANG – Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) terkait Implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, di Gedung Dekanat Lt 6 Kampus I Menoreh, Sampangan, Jumat (24/9/2021).

MoU dan Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin, Bc. SH, MH dengan Wakil Rektor I Dr. Andi Purwono S.I.P M.Si dan Dekan Fakultas Hukum Dr. Mastur S.H. M.H. dan disaksikan dari Kemenkum HAM Kapala Divisi Administrasi Jusman,SE, MH, dan Wr 3 UNWAHAS Dr. Noor Cholid , MPd . dan para dosen.

Dalam Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama tersebut memuat pasal-pasal tentang Kerjasama pengembangan bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, peningkatankhususnya pada Fakultas Hukum Unwahas.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terjalinnya kolaborasi dengan Unwahas dan Fakultas Hukum.

"Semoga dengan ini kami bisa bekerjasama memberikan layanan yang lebih maksimal kepada masyarakat. Karena kami membutuhkan bantuan perguruan tinggi untuk bisa mensosialisasikan layanan yang ada di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah,” ujar Yuspahruddin sebagaimana keterangan tertulis ke Tribunjateng.com.

Dari Perguruan Tinggi diharapkan bisa membantu menjelaskan program-program dan layanan-layanan kepada masyarakat.

Selain itu Kakanwil juga berharap dengan terjalinnya kerjasama ini dapat memberikan kontribusi terhadap pendidikan bagi mahasiswa di Unwahas maupun meningkatkan jenjang pendidikan bagi pegawai di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Wakil Rektor I Unwahas, Dr. Andi Purwono S.I.P M.Si menyambut gembira dan berterima kasih atas perkenaan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menjalin Mou dan kerjasama dengan Unwahas.

"Kami berharap kerjasama ini tidak hanya berhenti pada kertas semata tapi bisa dimplementasikan bersama melalui bidang pendidikan dan penelitian dan pengabdian masyrakat yang terus ditingkatkan," katanya.

Dekan Fakultas Hukum Unwahas Dr. Mastur , SH, MH dalam sambutannya juga menyampaikan penandatanganan Kerjasama bisa segera diimplementasikan sesui kebutuhan masing-masik pihak.

Kerjasama ini sebenarnya sudah berjalan seperti meminta pengajar dari kemenkum HAM Jateng pada mata kuliah tertentu di Fakultas Hukum, Tempat Magang (PKL) Mahasiswa, Pendampingan pengurusan Kekayaan Intelektual dan peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia.

Turut hadir mengikuti kegiatan Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Bagian Program dan Humas Budhiarso Widhiarsono,SH, MH Kepala Bidang Pelayanan Hukum Agustinus Yosi SH, MH, Wakil Rektor II Dr. Nur Cholid S.Ag. M.Pd, Dekan dilingkungan Unwahas dan para Dosen FAk Hukum.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved