Breaking News:

Berita Kendal

ACT Jateng Salurkan Bantuan 930 Kg Beras untuk Nelayan Kendal

Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah menyalurkan bantuan 930 kilogram beras kepada nelayan di Desa Gempolsewu, Kabupaten Kendal.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo
Diskominfo Kendal
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto memberikan bantuan beras dari ACT Jateng kepada keluarga nelayan di Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Senin (27/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah menyalurkan bantuan 930 kilogram beras kepada nelayan di Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Senin (27/9/2021).

Aksi berbagi melalui program Humanity Rice Truck ini digagas ACT untuk membantu para nelayan yang membutuhkan uluran tangan. 

Ketua Tim ACT Jateng, Ma’ruf Setiawan menyebutkan, bantuan didistribusikan dalam waktu 2 hari kepada masing-masing keluarga nelayan berjumlah 310 paket.

Setiap paketnya berisi 3 kilogram beras yang diharapkan bisa membantu kebutuhan makanan pokok keluarga nelayan

"Pemilihan daerah ini sudah melalui asesmen, dan kita juga sudah melakukan audiensi dengan kepala daerah terkait mengenai program ini," terangnya. 

Selain itu, lanjut Ma'ruf, ACT Jateng juga telah menyalurkan bantuan air wakaf di Kecamatan Limbangan beberapa waktu lalu.

Dia berharap, ACT bisa terus membantu sesama untuk menunjang kebutuhan pangan masyarakat yang membutuhkan, khususnya bantuan beras. 

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengapresiasi penuh atas bantuan yang diberikan ACT kepada nelayan Kendal

Ia berharap, program-program seperti ini bisa terus ditingkatkan untuk menekan angka kemiskinan masyarakat Kendal

Dalam penyalurannya, ratusan paket beras dibagikan langsung oleh petugas dari satu pintu ke pintu lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved