Breaking News:

PON Papua

Hasil Eksibisi Esport PON XX Papua, Tim Mobile Legends Jateng Pulang Bawa Silver Medali

Tim Esports Mobile Legends Jawa Tengah berhasil membawa pulang Silver Medal dalam eksibisi PON XX Papua.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tim Esports Mobile Legends Jawa Tengah berhasil membawa pulang Silver Medal dalam eksibisi PON XX Papua.

Tim Esports Mobile Legends yang mewakili Jawa Tengah dalam eksibisi PON XX Papua tersebut merupakan tim dari Kota Semarang. Mereka yaitu Martinus Kevin Dwi Widjanarko (Nick Sugar), Attanasius David Halomoan Sihaloho (Nick Swaylow), Nabel Dewangga Widi Widadi (Nick Ngga), Pek Jakson Aristo Liwanata (Nick Shiroyason), dan Bernard Ditya Williardi Widjanarko (Nick WJ).

Nabel Dewangga Widi Widadi dan Pek Jakson Aristo Liwanata tiba di Kota Semarang pada Selasa (28/9/2021). Mereka dijemput oleh keluarga serta Esport Indonesia (ESI) Jawa Tengah dan Kota Semarang, di Bandara Internasional Ahmad Yani.

Sementara tiga pemain lainnya tidak langsung pulang ke Semarang lantaran masih harus bertanding pada ajang kompetisi lainnya di Jakarta.

Nabel Dewangga Widi Widadi atau yang akrab disapa Angga mengaku bangga dan senang bisa membawa pulang Silver Medal. Menurutnya, ini menjadi pengalaman yang sangat seru dan berharga selama perjalanannya dalam bermain Mobile Legends.

"Senang dan bangga tentunya. Pengalamannya di Jayapura seru banget," ungka player yang masih duduk di SMK itu.

Anggar berharap, ke depan esport di Jawa Tengah, khususnya Kota Semwrang, bisa semakin maju. Esport diharapkan lebih diminati oleh masyarakat. 

Senada, Pek Jakson Aristo Liwanata juga mengungkapkan hal serupa. Dia mengaku sangat senang bisa turut berkontribusi dan meraih medali dalam eksibisi Esport PON XX Papua. Pasalnya, eksibisi esport ini merupakan kali pertama dalam PON.

"Sangat luar biasa pengalamannya. Saya bertemu banyak atlet dari provinsi lain, kita berkumpul jadi satu disana," ungkap Jakson, sapaannya.

Sebelum menghadapi eksibisi PON, timnya berlatih keras dan berdoa. Dia pun tak menyangka, upaya yang dilakukan tak sia-sia.  Tim Mobile Legends Jawa Tengah berhasil mengalahkan Provinsi Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Papua, dan terakhir pada final bertemu dengan Kalimantan Barat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved