Breaking News:

Berita Sragen

Pemkab Sragen akan Dirikan Factory Sharing Perajin Mebel di Gemolong

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen akan segera membangun Factory Sharing Pengrajin Mebel yang berada di Desa Kragilan, Kecamatan Gemolong.

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen akan segera membangun Factory Sharing Pengrajin Mebel yang berada di Desa Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen.

Pemkab Sragen telah menyediakan dua bidang tanah yang dapat digunakan untuk pembangunan Factory Sharing.

Yakni di tanah sawah seluas 7.000 meter dan 2 hektare.

Memastikan berjalan lancar, Menteri Koperasi dan UKM (Menkop dan UKM), Teten Masduki bersama Deputi Usaha Kecil dan Menengah, Hanung Harimba dan Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo meninjau langsung ke lokasi. 

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan tanah tersebut merupakan aset milik Pemda Sragen sehingga sertifikat dan surat lainnya sudah ada.

"Factory Sharing Pengrajin Mebel ini kami siapkan tanah seluas 7.000 meter dan 2 hektare untuk pengembang," kata Bupati, Selasa (28/9/2021).

Dirinya melanjutkan semua program dari pemerintah pusat membutuhkan kepastian terkait lahan yang digunakan bermasalah atau tidak.

Sehingga dirinya memastikan tanah tersebut aset milik Pemkab.

"Setiap mendapatkan dana dari pemerintah pusat kan membutuhkan kepastian, apakah lahannya bermasalah atau tidak aset desa atau bukan."

"Karena kalau aset desa lebih sulit sehingga diutamakan aset milik Pemkab, ini tanah tidak ada masalah," terang Yuni.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved