Breaking News:

Berita Sragen

Rahasia Cakupan Vaksin Pemkab Sragen Bisa Meningkat Capai 52 Persen

Vaksinasi yang dilakukan di sekolah-sekolah baik SMP maupun SMA sederajat membuat cakupan vaksinasi di Kabupaten Sragen capai 52 persen.

TRIBUNJATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika memvaksin salah satu siswi SMP Negeri 5 Sragen, Jumat (10/9/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGENVaksinasi yang dilakukan di sekolah-sekolah baik SMP maupun SMA sederajat membuat cakupan vaksinasi di Kabupaten Sragen capai 52 persen.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengaku saat pelaksanaan vaksinasi di sekolah-sekolah sasarannya lebih jelas yakni anak-anak sekolah di sekolahan tersebut.

"Vaksinasi pelajar sudah semua, sekarang sudah clear paling pekan ini menyelesaikan SMA SMK. Makanya cakupan vaksinasi bisa 52 persen karena sasarannya jelas yakni anak-anak sekolah," kata Bupati Yuni ketika berbincang dengan wartawan.

Yuni mengaku dalam satu sekolah bisa mencapai 1.700 siswa, sehingga naiknya cakupan vaksinasi lebih cepat dibandingkan vaksinasi kepada masyarakat umum.

Yuni mengaku masyarakat umum yang melakukan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Sukowati mulai menurun.

Menginisiasi hal tersebut dirinya meminta masing-masing dinas untuk mencari masyarakat yang akan divaksin per wilayah binaannya.

Bahkan, dirinya berencana akan meminta ASN di Pemkab Sragen untuk mencari masyarakat yang belum di vaksin ke Sentra Vaksinasi Sukowati.

"Inisiasinya kami minta masing-masing dinas untuk mencari masyarakat yang belum vaksin. Atau nanti ASN di Pemkab Sragen saya minta bawa 10 masyarakat untuk divaksin," katanya.

Dirinya mengaku cakupan vaksinasi lansia saat ini sudah mencapai 40 persen ditambah 50 persen dari total keseluruhan.

Pencapaian tersebut dikatakan Yuni sebenarnya bisa membawa Sragen turun level dari 3 ke Level 2.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved