Breaking News:

Berita Sragen

Pedagang Pasar Janglot Sragen Benahi Kios Sendiri Bekas Kebakaran

Para pedagang yang kios dan losnya terbakar ketika kebakaran di Pasar Janglot, Tangen Sragen Sabtu lalu akan secara mandiri benahi los dan kios mereka

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Tampak depan plakat Pasar Janglot, Tangen Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Para pedagang yang kios dan losnya terbakar ketika kebakaran di Pasar Janglot, Tangen Sragen Sabtu lalu akan secara mandiri benahi los dan kios mereka.

Hal ini dikarenakan Pemkab Sragen melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sragen belum bisa melakukan revitalisasi sampai tahun depan.

Kesepakatan tersebut diambil atas musyawarah yang dilakukan para pedagang dengan lurah Pasar Janglot dan perwakilan dari Disperindag.

"Kemarin sudah musyawarah dengan para pedagang mereka siap swadaya sendiri mengadakan atau membenahi sendiri kios yang terbakar," kata Kepada Disperindag Sragen, Tedi Rosanto.

Para pedagang tidak mau dipindah ketempat lain, padahal Disperindag Sragen berencana memindahkan secara sementara ke sub terminal yang berada di samping Pasar Janglot.

Para pedagang hanya meminta pihaknya dibebaskan retribusi pasar beberapa waktu untuk meringankan beban mereka yang sudah membenahi pasar secara mandiri.

"Mereka (pedagang) memohon kepada Disperindag agar dibebaskan retribusi, baru kami hitung berapa swadaya yang mereka keluarkan nanti disamakan dengan retribusi agar seimbang," terang Tedi.

Tedi mengaku pihaknya sudah melaporkan hal tersebut ke Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati agar di disposisi dan bisa dijalankan.

"Mereka tetap mau di bekas runtuhan itu, pedagang tidak mau pindah, kalau kami siap menyediakan lokasi sementara di depan subterminal.

"Namun mereka tidak mau, hanya meminta dibersihkan dan akan ditata ulang dengan swadaya pedagang," terang Tedi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved