Breaking News:

Berita Pekalongan

127 Pejabat Dilantik, Walikota Pekalongan Aaf Soroti Potensi Banjir

Sebanyak 127 pejabat fungsional, pejabat administrator, pejabat pengawas, kepala sekolah, dan kepala puskemas di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/INDRA DWI PURNOMO
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat memberikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Sebanyak 127 pejabat fungsional, pejabat administrator, pejabat pengawas, kepala sekolah, dan kepala puskemas di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan dilantik dan diambil sumpahnya di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Kamis (30/9/2021).

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan, pejabat yang dilantik ini ada yang promosi dan ada juga rotasi jabatan.

"Saya berharap adanya pelantikan ini, ada peningkatan kinerja dan semangat melayani masyarakat Kota Pekalongan," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan juga menyoroti kepada pejabat yang wilayah kerjanya bertempat yang berpotensi banjir.

"Para pejabat yang ditempatkan di tempat baru dan wilayah kerjanya berpotensi terdampak banjir, harus ekstra persiapan.

Bencana banjir memang bukan hal yang kita harapkan, tetapi secara logika melihat perhitungan potensi banjir masih ada di wilayah tertentu. Jadi pejabat baru harus gencar melakukan koordinasi," ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan, untuk di tingkat kota akan segera dilakukan koordinasi baik dengan Forkopimda, BPBD, Dinsos-P2KB, Dinhub, dan sebagainya.

"Yang menjadi perhatian kami yakni di wilayah Tirto dan PasirKratonKramat (PKK), ditambah lagi di Jalan Gajah Mada ada peninggian jalan oleh pemerintah pusat sekitar 80 cm.

Antisipasi penanganan banjir harus dipersiapkan," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved