Breaking News:

PON XX Papua

Pemerintah Jamin Keamanan Selama PON XX Papua

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan hadir langsung dan membuka PON Papua 2021 yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/1

DOK. Humas Kemenkominfo
Jadwal dan Venue Lengkap PON XX Papua 2021, Sepak Bola dan Bulu Tangkis Digelar di Klaster Jayapura. Foto Poster PON XX Papua 2021 dengan latar belakang Stadion Lukas Enembe. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan hadir langsung dan membuka PON Papua 2021 yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10).

Melalui akun Instagram resminya, Presiden Jokowi mengabarkan sudah bertolak ke Papua pada Jumat (1/10) kemarin. Jokowi akan bermalam di Jayapura sebelum secara resmi membuka PON Papua 2021.

"Saya terbang menuju Papua hari ini dan bermalam di Jayapura. Sampai bertemu besok di arena pembukaan Pekan Olahraga Nasional XX," tulis Presiden Jokowi melalui Instagram.

Jokowi dan rombongannya tiba di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, (1/10) sore pukul 16.20 WIT.

Setelah disambut tarian selamat datang khas Sentani dengan iringan tetabuhan tifa, Presiden dan rombongan langsung menuju hotel untuk bermalam dan melanjutkan agenda kerja esok hari.

Namun dalam perjalanan dari Bandara Sentani menuju hotel, rangkaian kendaraan Presiden Jokowi sempat berhenti sesaat.

Presiden berhenti karena hendak membeli noken, tas rajutan asli Papua, dari mama penjual di pinggir jalan.

"Tas apa ini?" tanya Presiden kepada Paulina Adi, seorang mama penjual noken di pinggir Jalan Raya Hawai Sentani.

"Ini tas terbuat dari kulit kayu, Bapak," ujar Paulina. Setelah melihat-lihat dan memilih, Presiden kemudian memutuskan untuk membeli dua noken.

Upacara pembukaan PON Papua 2021 dijadwalkan berlangsung pukul 20:00 WIT. PON Papua 2021 dijadwalkan dibuka pada 2 Oktober dan ditutup pada 15 Oktober mendatang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved