Breaking News:

Berita Sragen

Kabupaten Sragen Masuk PPKM Level 2, Apakah Night Market Akan Buka?

Kabupaten Sragen kini masuk ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 setelah beberapa pekan bertengger di Level 3.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Tampak depan Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kabupaten Sragen kini masuk ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 setelah beberapa pekan bertengger di Level 3.

Penurunan level ini dikatakan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati telah diatur dalam Instruksi Mendagri yang telah diterimanya hari ini.

"Saya dapat Instruksi Mendagri, kita masuk di PPKM level 2 khusus Soloraya semua sudah level 2," kata Bupati Yuni ditemui di Tangen, Selasa (5/10/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS : PSIS Resmi Perkenalkan Ian Andrew Gillan Pelatih Kepala Baru

Baca juga: Ini Lokasi Favorit Penjahat Melemparkan Sabu ke Dalam Lapas Semarang, Berkali-kali Gagal

Baca juga: Dinkes Kudus Minta Penyelenggara Vaksinasi Mencatat Warga yang NIK Belum Aktif

Bupati melanjutkan turunnya Level PPKM ini, akan ada sejumlah perubahan aturan. Mulai dari sektor perekonomian, olahraga, hajatan dan lainnya.

Pihaknya berencana akan membuka Gedung Olahraga (GOR) Diponegoro Sragen untuk umum, Yuni mengaku selama ini GOR hanya dibuka bagi atlet untuk berlatih.

Meski akan dibuka Bupati mengaku akan tetap membatasi, seperti sistem pengaturan jam dibuka hingga jumlah pengunjung yang masuk GOR.

"Tentu ada perubahan mendasar sangat banyak, kalau di level 2 itu kita bisa barangkali GOR bisa kita mulai buka tidak hanya untuk atlet."

"Karena selama ini kan hanya untuk atlet berlatih. Mungkin nanti boleh untuk umum dengan sistem pengaturan jam atau jumlah yang hadir," terang Bupati Yuni.

Selain itu, tempat wisata juga sudah bisa dibuka seperti kolam renang Kartika, pemandian air hangat di Bayanan, hingga pembukaan Museum Sangiran.

Untuk kegiatan hajatan, Bupati mengaku memang sudah boleh sejak PPKM Level 3. Hanya saja level 2 ini tamu bisa lebih banyak, namun tetap harus dengan sistem banyu mili.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved