Breaking News:

Teknologi

Kekayaan Mark Zuckerberg Hilang Rp 87 Triliun Dalam 8 Jam Setelah Facebook Inc Down

Pemilik Facebook Inc Mark Zuckerberg mendapatkan imbas akibat layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp down di sejumlah negara sejak Senin malam (4/1

Editor: m nur huda
THE NEW YORK TIMES
Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg (kanan) dijadwalkan memberi kesaksian di kongres Amerika Serikat terkait skandal kebocoran data pengguna Facebook, hari Rabu (11/4/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Pemilik Facebook Inc Mark Zuckerberg mendapatkan imbas akibat layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp down di sejumlah negara sejak Senin malam (4/10/2021), termasuk di Indonesia.

Pasalnya, saat layanan Facebook, WhatsApp, dan Instagram down selama kurang lebih 8 jam, kekayaan Zuckerberg menguap hingga sebesar 6,11 miliar dollar AS, atau setara dengan Rp 87 triliun.

Kerugian ini juga ikut membuat posisi Zuckerberg dalam daftar orang paling tajir di dunia turun.

Baca juga: Facebook Instagram dan WhatsApp Eror, Pakar Ungkap Penyebabnya

Baca juga: Layanan WhatsApp & Instagram Mulai Normal, Facebook: Kami Minta Maaf

Pantauan KompasTekno di situs Bloomberg Billionaires Index, pada Minggu (3/10/2021), Zuckerberg tercatat memiliki kekayaan bersih mencapai 128 miliar dollar AS (kira-kira Rp 1.826 triliun).

Namun pada Selasa (5/10/2021) pagi, pasca-layanan Facebook Inc. down, total kekayaan Zuckerberg terpantau turun hingga senilai 122 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 1.740 triliun.

Alhasil, kini, peringkat Zuckerberg di daftar orang terkaya di dunia versi Bloomberg, turun dari urutan empat ke urutan enam.

Zuckerberg kini berada di belakang miliarder Bill Gates (urutan 5) yang memiliki kekayaan 124 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.769 triliun.

Selain kekayaannya yang menguap, tumbangnya layanan Facebook, WhatsApp, dan Instagram ini juga membuat saham Facebook ikut turun.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Entrepreneur, saham Facebook (dengan kode FB) anjlok sekitar 5 persen pada sesi perdagangan Senin (4/10/2021).

Hal ini menambah penurunan saham Facebook hingga 15 persen sejak pertengah September lalu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved