Breaking News:

KKN IAIN Kudus

Tim KKN IAIN Kudus Beri Pelatihan Pembuatan Es Krim Sayuran di Jetak Pati

Kegiatan yang bertajuk "Inovasi Pembuatan Ice Cream dari Sayuran," tersebut diikuti oleh seluruh anggota PKK Desa Jetak.

Editor: abduh imanulhaq
KKN IAIN KUDUS
Pelatihan Pembuatan Es Krim Sayuran di Kecamatan Wedarijaksa, Pati, Sabtu (2/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Tim KKN IAIN Kudus di Kecamatan Wedarijaksa, Pati, mengadakan pelatihan pembuatan es krim sayuran pada hari Sabtu, (2/10) di Balai Desa Jetak.

Kegiatan bertajuk "Inovasi Pembuatan Ice Cream dari Sayuran," tersebut diikuti seluruh anggota PKK Desa Jetak.

Matsna Zakiyyatus Salwa, mewakili Tim KKN IAIN Kudus Wedarijaksa 1 mengatakan, es krim sayuran merupakan solusi bagi orang tua yang anaknya tidak suka makan sayuran.

Pasalnya, es krim merupakan makanan favorit semua orang.

"Inovasi es krim sayuran ini juga bisa menjadi peluang bisnis di era pandemi karena memiliki banyak manfaat. Salah satunya meningkatkan kekebalan tubuh," ungkapnya.

Dalam pelatihan ini, Tim KKN IAIN Kudus Wedarijaksa 1 memakai bahan sayuran yang mudah didapatkan di sekitar masyarakat.

Selain itu juga yang memiliki kandungan gizi yang banyak di antaranya sayuran bayam yang memiliki vitamin K, A, C dan E, vitamin B1, B2, B6 , Folat Zat besi, magnesium, mangan, kalium, dan kalsium.

Kemudian sayuran wortel yang kaya vitamin dan mineral.

Bermanfaat untuk memperbaiki penglihatan, menghaluskan kulit sebagai antioksidan, mempertajam memori, meningkatkan kekebalan tubuh dan menguatkan janin.

Mereka juga memakai daun kelor sebagai bahan dasar es krim.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved