Breaking News:

Universitas Semarang

USM Semarang Benchmarking ke Telkom University Bandung

SM sangat peduli terhadap perkembangan IT, tahun 2030 kita punya kebutuhan digital yang besar, star up dan lain-lain

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS SEMARANG
Rektor USM Andy Kridasusila dan Wakil Rektor Telkom University Dadan Rahadian, berfoto bersama jajaran dari kedua universitas 

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNG -Universitas Semarang (USM) melakukan benchmarking ke Telkom University Bandung, Jumat (1/10/2021).

Rombongan diterima Wakil Rektor I bidang akademik Dr Dadan Rahadian.

Kegiatan ini diikuti Rektor USM Andy Kridasusila SE MM, Wakil Rektor I Prof Dr Hardhani Widiastuti, Wakil Rektor II Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP, Wakil Rektor III Dr Supari MT, dan kepala UPT Komputer Saiful Hadi MKom.

Dr Dadan Rahadian menyampaikan Telkom University bagian integral dari PT Telkom yang merupakan BUMN dan berkontribusi kepada negara melalui pendidikan.

Kampus Telkom University memiliki luas tanah 50 hektare pemberian dari Telkom.

Saat ini terdapat 40 program studi baik reguler maupun PJJ, sampai tahun 2023 akan tumbuh sampai 70 program studi.

“Untuk membangun soft skill, mahasiswa tahun pertama selama dua semester wajib masuk asrama. Bukan hanya manusia yang memliki kompetensi tapi juga soft skillnya. Namun saat pandemi, mahasiswa lembali ke rumah masing-masing,” ungkap Dadan.

Rektor USM Andy Kridasusila mengatakan tujuan benchmarking ke Telkom University untuk saling tukar pikiran terkait pengelolaan IT dalam perguruan tinggi.

Apalagi saat ini Telkom University pada Webometric meraih peringkat 1 di Indonesia.

“Pandemi menjadikan peran IT sangat penting karena hampir semua aktivitas dilakukan secara online sehingga IT menjadi yang utama. Apalagi USM memiiliki visi bahwa lulusan USM harus beradab, berkeindonesiaan dan berwawasan IT,” ungkap Andy.

Menurutnya, USM saat ini memliki sarana dan prasarana yang bagus.

Apalagi dengan dibangunnya Gedung Menara USM 10 lantai yang dilengkapi perpusatakaan berstandar internasional, ruang multimedia, ruang seminar, kolam renang , dan fasilitas lain.

Sehingga menambah semangat mahasiswa untuk meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik.

Rombongan USM kemudian diajak keliling kampus melihat sarana dan prasarana kampus Telkom University seperti data center, perpustakaan, dan help desk IT. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved