Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Mahasiswa Teknik Geologi Unsoed Purwokerto Panen Juara di Ajang Celebes Geo Summit 2021

Prestasi mengharumkan kembali diukir oleh Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto.

Editor: abduh imanulhaq
UNSOED
Tim Mahasiswa Teknik Geologi Unsoed Purwokerto Juara 1 Geology Smart Competition SGS 2021 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Prestasi mengharumkan kembali diukir mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto.

Kali ini dua tim mahasiswa Teknik Geologi Unsoed berhasil memborong juara pada ajang bergengsi Geologi Tingkat Nasional yaitu Celebes Geo Summit (CGS) tahun 2021 yang dilaksanakan di Universitas Hasanudin. 

Tema yang diangkat kali ini yaitu “Geo-Environment for Natural Resource Management Towards Golden Indonesia”. 

Tim mahasiswa Geologi Unsoed berhasil meraih Juara 1 Geology Smart Student Competition yang diraih oleh Ezza Ray Raditya Prasetyo (H1C018002), Idham Khaliq Yudhistira (H1C08051), dan Kasih Septiani (H1C08031) serta juara 1 Video Competition Celebes Geo Summit yang diraih oleh tim Dhofaeri Wildan (H1C018011), Annisa Helly Suranda (H1C018029), M. Falih Hikmatullah (H1C018052).

Tim mahasiswa UNSOED ini berhasil mengungguli peserta lain dari seluruh Indonesia di antaranya dari  ITB, UGM, Unpad, UI, Universitas Pertamina, Unhas, Unmul, dan USK.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 22 - 26 September 2021 dengan beberapa item kegiatan terdiri atas Paper Competition, Gemstone, Video Competition, Desa Binaan, Geotourism dan Celebes Night.

Tim Geology Smart Student Competition, Ezza Raditya mengungkapkan tahapan Geology Smart Student Competition (Gemstone) diikuti 11 tim yang terdiri dari babak penyisihan, semi final, dan final.

Tim Kedua Teknik Geologi UNSOED Juara 1 Video Competition CGS 2021
Tim Kedua Teknik Geologi UNSOED Juara 1 Video Competition CGS 2021 (IST)

“Pada babak final Unsoed memperoleh 120 point,” jelasnya.

Dalam Lomba Video Competition, Annisa mengatakan bahwa lomba dari Video Celebes tahun ini mengangkat tema “The Art of Geology”. 

“Tim kami mencoba mengulik Goa Lawa yang ada di Purbalingga. Kami melakukan shooting menggunakan bantuan drone dan kamera. Kemudian kami juga menambahkan informasi terkait geologi di dalam videonya,” jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved