Breaking News:

Berita Pekalongan

Pemkot Pekalongan Akan Perketat Prokes & Dorong Vaksinasi Jadi Syarat Masuk Lokasi Keramaian

Sebagai upaya untuk menekan Covid-19 melalui percepatan vaksinasi, Pemkot Pekalongan selain memperketat penerapan dan pengawasan protokol kesehatan (p

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: m nur huda
Istimewa/Dok. Kominfo Kota Pekalongan  
Wakil Walikota Pekalongan Salahudin. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN -Sebagai upaya untuk menekan Covid-19 melalui percepatan vaksinasi, Pemkot Pekalongan selain memperketat penerapan dan pengawasan protokol kesehatan (prokes), juga akan mendorong lokasi-lokasi keramaian untuk menggunakan vaksinasi sebagai syarat masuk.

Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada dinas Dindagkop UKM untuk memantau aktivitas di seluruh pasar yang ada di Pekalongan.

Kami ingin tahu bagaimana penerapan) prokes para pedagang, saya sudah minta kepada Dindagkop untuk merekam semua aktivitas pedagang di pasar," kata Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin, Selasa (5/10/2021).

Pihaknya mengungkapkan, Pemkot juga akan terus berupaya mengetatkan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat salah satunya taat bermasker.

"Misalkan ada satu pedagang makanan di pasar yang tidak bermasker dan yang bersangkutan terpapar Covid-19 maka akan berpotensi menularkan kepada seluruh pelanggannya. Oleh karena itu saya menginstruksikan agar di pasar-pasar, dipasangi spanduk imbauan yang berisi ajakan masyarakat membeli makanan kepada pedagang yang bermasker karena lebih aman dari penularan Covid-19," ungkapnya.

Tidak hanya itu pihaknya akan terus meningkatkan cakupan vaksinasi di Kota Pekalongan.

"Vaksinasi dosis 1 di Kota Pekalongan yang sudah di angka 53 %, untuk mencapai target 70 % sasaran upaya keras harus dilakukan salah satunya adalah dengan menggandeng di tempat-tempat yang berpotensi keramaian," imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, hal itu akan bisa mendorong masyarakat yang belum mau divaksin, agar mengikuti vaksinasi sehingga bisa meningkatkan cakupan vaksin di Kota Pekalongan.

"Salah satu upaya kita yaitu di tempat-tempat keramaian itu akan kami beri imbauan, agar menerapkan aturan wajib menunjukan kartu vaksin saat masuk. Ini untuk mendorong orang-orang agar mengikuti vaksinasi," tambahnya. (Dro/Nur Huda)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved