Breaking News:

Formula 1

F1 GP Turki 2021: Lewis Hamilton Tercepat di FP1 dan FP2

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mendapat tantangan ekstra pada F1 GP Turki.

Editor: sujarwo
AFP PHOTO/ANDREW YATES
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton (depan), membalap pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (6/7/2014). 

TRIBUNJATENG.COM - Lewis Hamilton mendapat tantangan ekstra di tengah upayanya menjaga peringkat teratas klasemen dari Max Verstappen pada seri ke-16 F1 GP Turki.

Penalti turun 10 posisi start dihadapi pembalap Mercedes itu setelah memasang mesin pembakaran internal (ICE) keempat pada akhir pekan ini.

Hal ini jelas kurang menguntungkan mengingat dia saat ini hanya unggul dua poin dari Verstappen di papan klasemen.

Kendati begitu, penalti turun 10 posisi start tidak membawa pengaruh besar bagi pendekatan Hamilton pada balapan akhir pekan ini.

Hamilton tetap mengincar posisi terbaik pada kualifikasi untuk meminimalisir kerugian dan melihat peluangnya dalam lomba.

"Saya perlu berada di pole untuk membatasi kerugian dan tentunya memahami mobil saya dalam simulasi lomba," kata Hamilton, dilansir dari Crash.

"Jadi saya hanya perlu menemukan titik tengah, tidak ada perbedaan dengan akhir pekan lainnya."

Kemenangan tampaknya masih berada dalam jangkauan Hamilton, setidaknya jika berkaca dari dua sesi latihan bebas pertama pada Jumat (8/10/2021).

Hamilton dua kali mencetak rekor waktu lap tercepat di Istanbul Park untuk memuncaki catatan waktu lap pada FP1 dan FP2.

Pada FP2 Hamilton mempertajam catatannya menjadi 1 menit 23,804 detik.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved